by

KNPI Kampanyekan Pentingnya Pakai Masker

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Di masa pandemi covid-19, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Bogor memperingati momen hari lahirnya dengan cara yang berbeda, mengingat kota hujan masih berada dalam fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra Adaptasi Kebiasan Baru (AKB).

Rangkaian acara peringatan hari pemuda ke 47 yang jatuh pada Tanggal 23 Juli 2020 itu dikemas dengan cara sederhana dan lebih mengedepankan protokol kesehatan atrinya tidak menimbulkan kerumunan yang berlebihan.

Para pengurus DPD serta para PK KNPI Kota Bogor dan pimpinan OKP dan perwakilan mahasiswa melakukan penyematan masker sebagai simbolis pada patung atau tugu Pemuda Anti Narkoba DPD KNPI di Jalan KS Tubun Kota Bogor, Kamis (23/7/2020).

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhamad mengatakan, pihaknya melakukan tasyakuran sederhana di patung pemuda KNPI, dihadiri pengurus dan sejumlah OKP serta perwakilan mahasiswa.

“Ya, kami lakukan secara sederhana, kita potong tumpeng dan penyematan masker. Maknanya, pertama sebagai bentuk kampaye pemuda kota bogor, bahwa sampai saat ini memakai masker itu penting,” kata Bagus.

Ia melanjutkan, puncak acara akan dilakukan Tanggal 27 Juli 2020 mendatang.

“Nanti akan bagi-bagi masker di seluruh peloksok Kota Bogor, selain itu juga akan bagi-bagi bantuan pangan dan hand sanitizer,” ungkapnya.

Diakui Bagus, selama menghadapi pendemi, pemuda terus berkontribusi melalui berbagai kegiatan, mulai bagi-bagi beras bagi warga yang tidak terakomodir bantuan pemerintah, juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan PK.

“Ya, semua PK telah bergerak, sejak wabah ini (covid-19) melanda berbagai negara termasuk indonesia khusunya di Kota Bogor. Mereka para PK terjun diwilayah masing-masing membantu masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Bagus, pihaknya juga terus mendukung dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam melawan covid-19. Termasuk mensosialisasikan program-program pemerintah.

“Kami terus bergerak, dan mengajak, agar masyarakat tetap melaksanakan himbauan pemerintah, khususnya masker untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Dalam fase Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) lanjut Bagus, sejumlah bidang telah kembali diizinkan beroperasi mulai, hotel, mall, cafe, restoran dan usaha lainya. Untuk itu dia minta agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

“Mereka harus mengedepankan aturan sesuai ketentuan yang ditetapkan gugus tugas, supaya tidak menimbulkan kluster-kluster baru dalam penularan covid-19,” ungkapnya.

Selain itu dia juga meminta GTPP Covid-19, terus memantau dan mengawasi dengan ketat, supaya bidang-bidang usaha yang telah diijinkan melaksanakan aturan tersebut.

“Ya, gugus tugas dan Disperindag harus mengawasi ketat, dan menindak siapapun yang mengabaikan aturan,” tandas Bagus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed