by

Wabup Iwan Setiawan Tinjau Rencana Pembangunan RSUD Parung

BOGORONLINE.com, PARUNG-Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau lokasi lahan yang bakal direncanakan untuk pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Bogor Utara di Kampung Cogreg, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

“Saya ingin melihat langsung terhadap keseriusan sampai mana eksisting nya rencana rsud Bogor Utara,” kata Iwan ketika meninjau lahan RSUD, Kamis (15/7/2020).

Iwan menjelaskan, sampai saat ini tahapan DED sudah dan masterplan, setelah itu baru dikeluarkan secara legalitas dan akan mengusulkan bantuan ke provinsi Jawa Barat.

“Kalau status lahan sudah clear. Karena sejak awal pihak pengembang sudah melakukan berbagai rekayasa juga,
ada untung dan ruginya, bahkan keuntungannya mereka lokasi ini akan menjadi tempat ramai, dan kita mintanya bagian depan, supaya tidak mengganggu mereka juga,” jelas Iwan.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, saat ini pihaknya melihat dulu, baik lokasi dan mengecek status lahannya. Karena, yang namanya bangunan, bukan seperti dihutan dan masterplannya kan sebagai panduan kedepannya

“DED untuk bangunan sudah, dan sarana lainnya kita lihat dulu, karena utamanya bangunan RSUD Utara dulu sehingga tidak melanggar tata ruang dan tak mengganggu estetika wilayah,” tambahnya

Bahkan, Iwan menegaskan, jangan sampai ketika pembangunan rumah sakit menjadi keuntungan sesaat beberapa pihak. Karena rumah sakit itu harus ada pengembangan kedepannya.

“Ketika sudah rampung semuanya, tinggal tahapan pembangunan dan fasilitas penunjang lainnya,” tandasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed