by

Diah Pitaloka dan Atty Somaddikarya Dorong Penguatan Ekonomi Perempuan UKM

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang mayoritas kaum hawa di Kota Bogor menerima pinjaman bergulir tanpa bagi hasil. Program ini sebagai upaya mendorong penguatan ekonomi bagi pelaku UKM.

Penyerahan pinjaman secara simbolis dilakukan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Diah Pitaloka di wilayah Kecamatan Bogor Selatan pada Senin (11/8/2020). Acara penyerahan didampingi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Atty Somaddikarya.

Atty Somaddikarya yang juga anggota DPRD Kota Bogor ini mengatakan, penguatan ekonomi pelaku UKM ini untuk menjadi perempuan yang mandiri dalam membantu ekonomi keluarga terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Ia pun berharap upaya yang dilakukannya itu mendapat dukungan juga dari pemerintah daerah Kota Bogor untuk sama-sama memberikan perhatian kepada perempuan-perempuan pelaku UKM.

“Iya, kepedulian dari program ini harusnya diikuti oleh Pemerintah Kota Bogor dan ikut partisipasi dalam memperhatikan perempuan-perempuan pelaku UKM yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Pada tahun ini, kata Atty, pihaknya baru bisa menjangkau untuk 1.500 pelaku UKM. Hal ini dikarenakan keterbatasan dari anggaran, dan juga tenaga.

“Tangan dan anggaran koperasi sangat terbatas dan hanya bisa membantu 1.500 pelaku UKM di tahap pertama di tahun ini di enam kecamatan,” tandasnya. (Hrs/Nai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed