by

Mantan Pemadam Kebakaran Jadi Camat Bogor Utara

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan bongkar pasang pejabat dilingkungannya, Kamis (6/8/2020). Totalnya ada 306 pejabat struktural dan fungsional yang terkena mutasi, rotasi dan promosi. Satu di antaranya, adalah Marse Hendra Saputra.

Marse Hendra Saputra yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja menduduki jabatan baru sebagai Camat Bogor Utara menggantikan Dudih Fitri Susandi yang kini menjabat sebagai sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Usai dilantik di halaman Balai Kota Bogor, Marse mengemukakan, tugas baru ini merupakan amanah bukan hanya dari atasannya Wali Kota Bogor Bima Arya, Pemkot Bogor dan masyarakat, yang pasti ini juga amanah dari Allah SWT. Untuk ini, ia akan mengemban amanah tugas barunya dengan sebaik-baiknya.

Marse melanjutkan berkaitan dengan tugas perdananya di tengah pandemi Covid-19 ini, ia akan menjalankan seusai yang diamanatkan oleh wali kota.

“Yang pasti tadi pak wali kota sudah mengingatkan perang kita terhadap Covid-19. Jadi, prioritas utama adalah tahu berapa penyebaran yang terjadi di setiap titik, dan informasi sedikit pun berkaitan dengan Covid-19 seorang camat harus tahu,” ungkapnya.

Iapun berharap dalam menjalankan tugasnya nanti mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk rekan-rekan media untuk saling menginformasikan berkaitan Covid-19 di wilayahnya.

“Karena terkadang mungkin teman-teman media bisa lebih dulu tahu daripada kami. Jadi saling komunikasi dan koordinasi, itu intinya,” katanya.

Lebih lanjut, Marse memastikan dirinya juga akan menerapkan moto kerja seperti saat membidangi pemadam kebakaran dan penyelamatan.

“Pastilah, moto saya “mati baru habis”, supaya kita terus bergerak dan berusaha sampai dengan titik darah penghabisan,” ucapnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed