by

Pemkot Bogor Rombak Pejabat Besar-besaran

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merombak besar-besaran terhadap pejabat struktural dan fungsional di lingkungannya. Totalnya ada 348 orang yang terkena mutasi, rotasi dan promosi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi ini merupakan kebutuhan karena ada yang pensiun dan lain-lain. Selain dari itu, ada pertimbangan utama dalam perombakan pejabat adalah untuk berperang memenangkan Covid-19

“Untuk itu, ada perombakan di wilayah yang cukup besar, ada dua kecamatan dan sekian kelurahan, termasuk penguatan dibeberapa dinas yang saat ini krusial, yakni Dinas, Kesehatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, juga Dinas Pendidikan,” kata Bima usai melantik di Balai Kota Bogor, Kamis (6/8/2020).

Bima menyebutkan komposisi para pejabat yang dilantik akan masuk dalam kabinet Covid-19.

“Saya bilang ini kabinet Covid-19, jadi orang-orangnya harus berjiwa petarung dan siap turun ke lapangan serta bergerak sensitif terhadap apa yang dibutuhkan sekarang ini di Kota Bogor,” ucapnya.

Ia juga menegaskan akan melakukan kegiatan serupa paling dekat setelah dua bulan dari sekarang jika kinerja di tengah pandemi Covid-19 tidak membaik.

“Bulan Oktober akan ada rotasi lagi atau geser terus, karena camat dan lurah bertanggungjawab atas Detektif Covid-19, dimana ada unit lacak dan unit pantau. Kuncinya di situ, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 luas lagi,” tandasnya.

Dari 348 pejabat, pelantikan sebagian pejabat berlangsung di halaman Balai Kota Bogor. Sedangkan untuk pejabat lainnya dilaksanakan secara daring bertempat di instansinya masing-masing.

Acara pelantikan yang dipimpin oleh Wali Kota Bogor Bima Arya tersebut dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. Hadir menyaksikan wakilnya, Dedie A. Rachim dan Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Hadir juga, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Rubby Bulan dan Wakapolresta Bogor Kota AKBP M. Arsal serta perwakilan dari Kejakasaan Negeri Kota Bogor. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed