by

Optimalisasi Google dan Faceebok Untuk Digital Marketing dan Dakwah LPPM UBSI Jalin Kerjasama Dengan PERGUNU Kota Bekasi

Kepedulian Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) terhadap bangsa ini tak perlu diragukan, banyak sumbangsih UBSI yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, misalnya berbagai program beasiswa kuliah seperti beasiswa prestasi akademik, beasiswa prestasi olahraga, beasiswa prestasi seni, beasiswa tidak/kurang mampu. Selain itu sumbangsih UBSI melalui berbagai penelitian dan pengabdian masyarakat telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat baik dalam bentuk karya ilmiah, karya inovasi, dalam bentuk barang ataupun bantuan dana bagi instansi/masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan, bekerjasama dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kota Bekasi (Pergunu), Dosen-dosen UBSI telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai bentuk pengejawantahan dari peran Tri Dharma Perguruan Tingginya yaitu dengan memberikan pelatihan kepada 25 orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bekasi (PCNU) berbasis dalam jaringan (daring) menggunakan fasilitas Zoom Meeting. Pelatihan yang dilaksanakan pada hari minggu, 02 agustus 2020 ini mengusung tema “Optimalisasi Google dan Facebook untuk Digital Marketing”.

Meskipun pelatihan ini berbasis daring, namun antusiasme peserta sangat besar sekali, terlihat dari kesungguhan peserta dalam mengikuti pelatihan sampai pada banyaknya tanya jawab yang diajukan peserta. Kyai ayi nurdin selaku salah satu pimpinan PCNU Kota Bekasi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UBSI yang dengan kepeduliannya memberikan pelatihan yang sangat bermanfaat untuk pengurus NU Kota Bekasi dalam mengoptimalkan media sosial terutama facebook dan google sebagai media strategis untuk berbisnis secara online dan sebagai sarana dakwah. Selanjutnya beliau berpesan agar peserta pelatihan bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini hingga dapat memanfaatkan dan mengamalkan hasilnya untuk kebaikan ummat.

Sementara itu Taufik Baedawi sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UBSI (LPPM UBSI) menyampaikan, pemberian pelatihan ini adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Dosen tak terkecuali dosen UBSI sebagai bentuk pengejawantahan dari salah satu peran tri dharmanya yaitu pengabdian masyarakat, “Kami haturkan terima kasih kepada Pimpinan dan Pengurus NU Kota Bekasi yang dengan tangan terbuka menerima para dosen UBSI untuk memberikan pelatihan digital marketing bagi pengurusnya,” katanya.

Adapun para Dosen UBSI yang memberikan pelatihan ini adalah Heri Kuswara, Ade Suryadi, Suharyanto, Taufik Baidawi dan dua orang mahasiswa. Tidak lupa dari sisi praktisi, LPPM UBSI dan Pergunu Kota Bekasi menghadirkan Pakar dan ahli dibidang Digital Marketing yaitu Muhammad Islahuddin yang dikenal luas dengan panggilan Mas Islah untuk sharing tentang praktek digital marketing selama ini yang telah beliau geluti.

Taufik berharap, pelatihan optimalalisasi Google dan Faceebok untuk sarana digital marketing ini bermanfaat bagi peserta dalam mengembangkan bisnisnya dan dalam mensyiarkan dakwahnya yang syejhuk, teduh dan menyejukan. *Heri/Islah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed