by

Terlibat Tawuran Berdarah, Polisi Amankan Dua Pemuda

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dua pemuda berinisial MHA dan FA saat ini tercatat sebagai tahanan di Mako Polresta Bogor Kota. Keduanya ditangkap polisi setelah terlibat aksi tawuran yang mengakibatkan tewasnya, MF.

Insiden berdarah tersebut terjadi di bilangan Jalan Raya Ciawi – Sukabumi, Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor pada Minggu (2/8/2020) lalu. Aksi tawuran ini pecah setelah mereka janjian terlebih dulu lewat media sosial.

“Kejadiannya minggu pagi. Modus mereka sama seperti (aksi tawuran) sebelum-sebelumnya. Janjian melalui medsos untuk melakukan tawuran,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser saat jumpa pers, Senin (10/8/2020).

Sejauh ini, polisi mengamankan dua orang merupakan pelaku utama yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Namun begitu, Hendri menegaskan pihaknya akan terus mengembangkan lebih lanjut kasus tawuran ini.

“Dan tidak menutup kemungkinan akan kita kembangkan kepada pelaku-pelaku lainnya yang mengajak sehingga terjadinya tawuran ini. Sementara baru dua orang yang kita amankan,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, pihaknya akan menerapkan undang-undang perlindungan anak terhadap tersangka. Mengenai ancaman hukuman pidana paling lama 15 tahun penjara.

“Tersangka dua orang ini masih di bawah umur, di bawah 17 tahun. Kita lakukan sistem hukum acara tentang peradilan anak,” ucapnya.

Hendri mengatakan pihaknya selalu melaksanakan patroli untuk mengantisipasi aksi tawuran di wilayahnya. Namun saat ini aksi tawuran sudah sangat terencana bukan lagi dilakukan spontanitas.

“Patroli tetap intens dilaksanakan. Artinya dengan patroli niat untuk melakukan kejahatan berkurang. Tetapi mereka lebih paham, seperti saya ceritakan. Modus mereka ini lebih tahu kapan melakukan tawuran dan ada patroli. Mereka atur dan janjian bukan serta merta,” paparnya

Selain tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah celurit, kaos, celana training dan baju switer. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed