by

Upacara HUT RI di Parungpanjang Tertib Protokol Kesehatan Covid 19

BOGORONLINE.com, PARUNGPANJANG – Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari Kemeredekaan RI ke 75 digelar secara sederhana dan penuh khidmat. Uacara digelar dihalaman Kantor Kecamatan Parungpanhang Kabupaten Bogor, Senin 17/08/2020.

Upacara tersebut dipimpin Icang Aliyudin Camat Parungpanjang, hadir Muspika, UPT, Instansi Kecamatan, Kepala Desa, Organisasi Pemuda, TP PKK Kecamatan, Purna Paskibra Kecamatan, PNS/ASN Kepala Sekolah, staf Kecamatan, PAC GP Ansor Parungpanjang, dan Karang Taruna Parungpanjang. Upacara digelar dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Icang mengatakan, upacara bendara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, paskibraka yang diambil dari anak pelajar SMA hannya 3 (tiga) orang.

“Biasanya kalau di tempat yang luas Paskibraka jumlahnya 17 orang dari anak-anak pelajar SMA. Namun sekarang karena mencegah covid 19, upacara dilaksanakan di halaman Kantor kecamatan secara sederhana,” ujar Icang.

Lanjut icang menambahkan, melalui gugus tugas covid 19 tingkat kecamatan, upaya mencegah penularan, peserta upacara dan aparatur pemerintah Desa, Kecamatan dan Muspika mengikuti protokol kesehatan.

“Tadi sebelum upacara kita melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan memakai masker untuk upaya pencegahan dalam pelaksaan upacara, ” terangnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed