by

4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Cirebon

Berlokasi di Jawa Barat, Cirebon dikenal sebagai kota udang. Di balik itu, Cirebon memiliki destinasi wisata kuliner tradisional yang menarik untuk dikunjungi, lho.

Yuk simak rekomendasi wisata kuliner Cirebon berikut.

  1. Empal Gentong H. Apud

    sumber: empalgentonghajiapud.com

Empal gentong merupakan salah satu makanan tradisional khas Cirebon yang harus kamu coba. Empal Gentong H. Apud telah berdiri sejak 1995, lho. Lokasinya ada di jalan Ir. H. Juanda No.24, Cirebon.

Makanan yang harus kamu coba di sini adalah empal gentong, sate kambing, dan nasi lengko. Untuk harganya di kisaran Rp 40.000,00 – Rp 50.000,00.

  1. Mie Koclok Pak Rusita

    sumber: kulinercirebon

Meskipun namanya mirip dengan kuliner Mie Kocok khas Bandung, tetapi mereka memiliki perbedaan, terutama pada tekstur kuah dan isiannya. Mie Koclok memiliki kuah yang kental dengan isian mie, telur, suwiran ayam, toge, kol, serta daun bawang.

Mie Koclok Pak Rusita berada di jalan Jalan Bahagia No.2, Gombang, Kec. Plumbon, Cirebon.

  1. Ayam Goreng Bahagia

    sumber: kulinerdicirebon.blogspot

Seperti namanya, setelah memakan makanan satu ini hati akan terasa bahagia. Pemilihan ayam kampung yang gurih dan empuk membuat makanan satu ini menggugah selera. Selain itu, aroma khas Ayam Goreng Bahagia yang bisa bikin kamu mau nambah lagi.

Lokasi Ayam Bahagia di Jl. Bahagia No.69-71, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Untuk harga sekitar Rp 19.000,00 – Rp 26.000,00 per-potong.

  1. Tahu Gejerot dan Es Durian di Depan Toko Sinta

    sumber: wisatacirebon

Ini dua makanan yang tidak boleh terlewatkan jika kamu mampir ke Cirebon. Tahu gejerot khas Cirebon memiliki rasa gurih, manis, dan asam yang cocok disantap pada siang hari. Di depan toko oleh-oleh Sinta, kamu juga bisa mendapatkan es durian yang manis dan dingin.

Padukan keduanya? Boleh banget, dong. Harga Tahu Gejerot yaitu Rp 10.000,00 dan Es Durian Rp 15.000,00.

Itulah empat rekomendasi wisata kuliner yang ada di Kota Cirebon. Selamat mencoba, ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed