by

DYD Ikuti Segala Proses Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin PNS

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Terkait dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh PNS dengan inisial DYD, Kepala Bagian Prokompim Setda Kota Bogor, Rudiyana mengatakan, benar DYD adalah staf di Bagian Prokompim Setda Kota Bogor. DYD pada hari Sabtu, 26 September 2020 telah menulis dikolom komentar pada salah satu media sosial pernyataan pribadi yang telah merugikan pihak lain dan diduga telah melanggar peraturan perundangan.

“Pada hari ini (Senin, 28 September 2020) DYD telah memenuhi panggilan Inspektorat Kota Bogor untuk konfirmasi kejadian tersebut,” ungkap Rudiyana melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi bogorOnline.com, pada Senin (28/9/2020).

Rudiyana melanjutkan, hasil konfirmasi menyebutkan, DYD melakukan perbuatan tersebut atas nama pribadi bukan instansi serta tidak bermaksud untuk berpolitik.

“Sekalipun demikian, saya atas nama pribadi, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak yang dirugikan atas kejadian ini. Dan mewajibkan DYD untuk mengikuti segala proses pemeriksaan pelanggaran disiplin PNS,” tegasnya.

Selanjutnya Pemerintah Kota Bogor akan membentuk Tim Pemeriksa Pelanggaran Disiplin PNS yang terdiri dari Inspektorat, BKPSDM dan Bagian Prokompim Setda Kota Bogor untuk melakukan pendalaman pelanggaran dan merekomendasikan hukuman disiplin PNS bagi DYD.

“Selama pemeriksaan tersebut, DYD dibebastugaskan dari segala pekerjaannya,” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed