by

Pasca Naik Drastis, Kini Petugas Bendung Katulampa Bersihkan Tumpukan Sampah

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Pasca tingginya muka air yang terjadi kemarin, sejumlah petugas berjibaku untuk membersihkan sampah yang terbawa arus dan menumpuk di area Bendung Katulampa.

“Kegiatan ini untuk membersihkan sampah akibat banjir tadi malam,” kata Koordinator Sub Unit Pelayanan Ciliwung Katulampa, Andi Sudirman, Selasa (22/9/2020)

Kegiatan tersebut, lanjut Andi, tak hanya dilaksanakan di Bendung Katulampa, tapi di dua titik lain, yakni kali Cibalok dan Cibanon yang merupakan anak dari sungai Ciliwung.

“Jadi kita bagi tiga titik, Cibalok, Cibanon dan Katulampa karena di pintu air Cibanon pun banyak sampah terjadi pendangkalan. Sekarang kita sedang bersih-bersih,” terang Andi.

Andi juga mengatakan dalam kegiatan tersebut melibatkan 30 petugas yang setiap titik masing-masing 10 petugas.

“Pembersihan di setiap titik melihat kondisi yang ada, biasanya sampai kedalam satu meter atau lebih harus bersih,” imbuhnya.

Dijelaskan, hingga pukul 09.30 WIB, kondisi tinggi muka air (TMA) Ciliwung di Bendung Katulampa normal menyentuh level 20 sentimeter.

“Hingga saat ini masih normal 20 sentimeter dengan cuaca mendung. Kita sedang opsi mudah-mudahan tidak ada hujan di hulu (kawasan Puncak),” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed