by

Sidang Perdana Kasus Penipuan Berkedok Investasi di PN Bogor Ditunda

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Pengadilan Negeri (PN) Bogor menunda sidang praperadilan kasus dugaan penipuan dan penggelapan berkedok investasi bisnis pada Senin (21/9/2020). Sidang perdana ini ditunda lantaran tidak hadirnya pihak termohon.

Kuasa hukum pemohon Ria Rusty Yulita, Eka Ardianto dari kantor hukum Eka Ardianto dan rekan mengatakan, hari ini sesuai agenda merupakan sidang perdana, namun tidak dihadiri pihak termohon. Sehingga Majelis Hakim tadi menetapkan akan menghadirkan pihak termohon dalam agenda sidang pada 7 Oktober.

“Kami berharap pihak termohon yang akan datang hadir pada sidang selanjutnya, sehingga ada kepastian hukum untuk klien kami,” ujar Eka.

Sidang perdana ini beragendakan pembacaan permohonan praperadilan. Eka menjelaskan, bahwa substansi yang diajukan dalam praperadilan ini adalah terbitnya SP3.

“Padahal yang kita tahu saksi sudah dihadirkan bahkan saksi ahli juga, tapi kenapa masih dikatakan tidak cukup bukti. Dan ini harus kita uji,” imbuh Eka.

Senada, kuasa hukum lain Adi Atmata mengatakan, bahwa inti dari praperadilan ini seperti disampaikan adanya SP3. Menurutnya, dalam penanganan kasus sudah diuji dengan gelar perkara baik tingkat penyelidikan maupun tingkat penyidikan.

“Tapi kenapa pas mau P21 jadi tidak cukup bukti. Nanti kita lihat di persidangan kita uji gelar perkara itu,” tandasnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed