by

Cara Mendekorasi Rumah Mungil Tampak Elegan

foto : istimewa

Bogoronline.com – Memiliki rumah yang mungil memang memerlukan trik sendiri dalam mendekorasinya karena jika salah mendekorasinya justru akan membuatnya terlihat lebih sempit dan gelap. Meski mungil tidak ada salahnya untuk mempercantik rumahmu, karena bila kamu sendiri tidak betah di dalam rumah tentunya kemana lagi tempatmu untuk berteduh .

Berikan kesan luas, berikut ada beberapa tips cara mendekorasi rumah mungil supaya terlihat lebih luas :

1. Beri cat yang warnanya terang dan jendela yang besar

Salah satu cara membuat rumah terasa lapang meskipun mungil adalah berikan cat yang warnanya terang dan pasang jendela yang besar. Jangan justru sebaliknya karena cat gelap akan menambah kesan suram pada rumahmu. Selain itu jendela besar akan mempermudah masuknya cahaya matahari dari luar sehingga tentunya rumahmu akan terasa jauh lebih luas.

2. Dekorasi cermin

Agar rumahmu memiliki pencahayaan yang cukup cobalah tambahkan cermin dekorasi di beberapa tempat seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Namun supaya tidak monoton hiaslah cermin tersebut dengan sederhana jangan terlalu ramai.

Dengan begitu rumah mungilmu akan terlihat cantik dan memiliki pencahayaan yang cukup. Pastikan cermin yang kamu pasang pun tidakk terlalu besar karena akan membuat rumahmu makin sempit.

3. Kombinasikan berbagai macam pola

Jika kamu merupakan penyuka gaya kombinasi maka tak ada salahnya mendekorasi rumah dengan barang-barang berbeda. Misalnya untuk tempat duduk sendiri kamu memilih sofa dan mejanya terbuat dari kayu. Kamu bebas berekspresi sesuai dengan gayamu sendiri. Lagipula bila barang-barang furniture hanya satu pola dan gaya itu jelas akan membosankan.

4. Jadikan benda kecil sebagai hiasan

Hanya karena rumahmu mungil bukan berarti kamu tidak boleh menghiasnya. Cobalah untuk menghias rumah dengan pernak-pernik yang tidak terpakai dan tidak usah membeli baru. Gunakan manik-manik atau apapun yang bisa kamu jadikan hiasan rumah. Tentunya rumahmu pun akan terlihat lebih menawan dan dindingnya  tidak polosb begitu saja tanpa hiasan.

5. Terapkan go green

Meskipun bukan aktivis lingkungan gak ada salahnya kamu pun menerapkan rumah dengan konsep go green. Hal ini karena adanya tanaman dalam rumah akan membuat sirkulasi udara menjadi baik dan kamu gak akan merasa sumpek.

Hanya saja ada baiknya tanaman yang kamu simpan dalam rumah tahan bila tak tersinari oleh matahari. Dengan begitu rumah mungilmu tetap terasa nyaman dan membuatmu tenang karena rumah adalah tempat berlindung sehingga kita harus membuatnya senyaman mungkin.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed