by

Ditemani Saka Bhayangkara, Ketua Kwarcab Amankan Jalur Puncak

BOGORONLINE.com, Ciawi – Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor bersama Satpol PP kembali menggelar rapid tes massal bagi wisatawan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak hanya menggelar Rapid Test, Agus Ridho yang juga menjabat sebagai Ketua kwarcab bersama saka bhayangkara dalam giat pengamanan lalin dan Rapide Test pengunjung wisata puncak di masjid haraktul Janah gadog, Jum’at (30/10/2020).

“Alhamdulillah, dalam giat libur panjang ini, agenda kita cukup banyak selain rapid test, kita juga bersama kepolisian mengamankan jalur lalu lintas, dan dibantu adik-adik dari saka Bhayangkara,” kata Agus di halaman Masjid Harokatul Janah.

Lebih jauh dia mengatakan, Wisatawan yang menuju Puncak hari ini cenderung menurun jika dibandingkan Kamis kemarin. Kemudian, mayoritas lebih tertib protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat berkendara.

“Hari ini kita liat arus kendaraan yang menuju kawasan puncak sedikit menurun dan ini saya pikir bagus. Pelaksanaan operasi masker juga kita lihat ada penurunan. Artinya, masyarakat mulai sadar akan pentingnya protokol kesehatan, semoga ini bisa terus seperti ini, agar tentunya kita bisa mencegah penularan covid-19 ini,” ungkapnya.

Namun begitu, sambung dia, pihaknya akan tetap melaksanakan operasi masker dan rapid tes massal di kawasan Puncak selama libur panjang ini. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ke depannya hal serupa akan dilakukan setiap akhir pekan di kawasan Puncak.

“Selama liburan ini kita di sini akan terus dilaksanakan rapid tes dan tentunya akan kita evaluasi apakah setiap weekend kita lanjutkan rapid tes ini. Kalau memang efektif ya kita lanjutkan, ini kita lakukan untuk kepentingan masyarakat Bogor juga,” imbuh mantan Ketua KNPI Kab Bogor ini. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed