by

Inspirasi Pot Bunga Menggunakan Rak Kayu Untuk Di Dalam Rumah

Sumber : shakemyblog

BOGORONLINE.com, Bogor- Rumah merupakan tempat paling ternyaman setelah seharian kita beraktivitas di luar ruangan. Pemandangan yang indah di dalam rumah akan membuat mata kita terasa segar ketika sedang lelah setelah seharian beraktivitas. Kadang udara terasa pengap saat berada di dalam ruangan, untuk itu banyak yang memilih menanam tanaman yang hijau-hijau di dalamnya. Salah satunya mengoleksi tanaman-tanaman cantik di dalam rumah. Agar tanaman-tanaman tampak terlihat lebih rapih dan cantik kita bisa menggunakan rak bunga untuk menata pot tanaman. Meski begitu, semuanya sama karena mengacu pada tempat untuk meletakkan pot tanaman. Material seperti besi, kayu (termasuk rotan), atau plastik adalah material yang sering digunakan untuk membuat rak bunga.

Berikut isnpirasi menyusun pot bunga menggunakan rak kayu :

1. Model tingkat seperti tangga
Anda yang memiliki ruangan luas sehingga dapat memilih lebih banyak model rak bunga. Salah satu yang mungkin pas buat anda adalah rak bunga bertingkat seperti tangga. Rak dengan model seperti ini cocok untuk menata pot tanaman sesuai ukuran agar terkesan menarik. Anda bisa menaruh pot berukuran kecil di atas, disusul pot sedang, dan pada pijakan terbawah untuk pot paling besar.

2. Model stand
Rak bunga ini memiliki tiga kaki yang membuatnya cocok di letakkan di sudut ruangan. Bila anda penyuka gaya natural, aksen kayu alami pada produk ini bakal membuat anda jatuh hati. Terbuat dari kayu akasia, rak ini bisa dilapisi pewarna kayu semi transparan yang memberi kesan alami. Selain itu, pelapis tersebut membuat rak lebih tahan lama.

3. Model bersusun dengan bentuk zig-zag
Bentuk yang tidak sama antara sisi kanan dan kiri atau atas dan bawah akan membuat rak susunmu mencuri perhatian. Bentuknya yang zig-zag bisa membuat tanaman terlihat lebih ringkas. Rak bunga ini bisa di tempel di dinding untuk pot yang kecil-kecil maupun di letakkan di sudut rumah untuk rak yang lebih tinggi. Nah, untuk di taruh ini biasanya disebut plant stand dan memiliki ciri-ciri yang lebih ramping. Rak ini cocok ditaruh di ruang tamu, kamar, maupun di dapur.

4. Model ambalan, rak kayu menempel di dinding
Model ambalan sebenarnya bisa menjadi rak kayu dinding serbaguna untuk apa saja, salah satunya untuk menaruh tanaman cantikmu ke dalam ruangan. Bentuknya pun bisa beragam loh, tidak hanya sebuah papan kayu kotak yang di susun paralel, anda juga bisa mengkreasikannya dengan bentuk lain seperti heksagon atau lingkaran. Ukurannya pun tidak harus kecil-kecil, namun bisa juga di buat lebih lebar dan panjang. Sehingga dindingmu akan jauh dari kesan polos dan membosankan.

Reporter : Sausan de Ananda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed