by

Keunikan Tersembunyi di Curug Cibaliung Bogor

BOGORONLINE.com – Curug Cibaliung merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang keindahan alamnya terdapat pada kejernihan airnya. Curug ini juga menjadi curug terdalam yang ada di Bogor. Meskipun banyak orang yang telah berkunjung ke sini, namun air yang berada di Curug Cibaliung ini masih sangat jernih. Sehingga, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin menikmati salah satu wisata di Bogor ini.

Untuk menuju ke Curug Cibaliung ini sangatlah mudah. Lokasi curug ini berada di Karang Tengah Bogor. Jika Kita mengendarai dari Jakarta, maka Kita dengan mudah mengambil jalur Tol Jagorawi dan diharuskan untuk keluar ke jalur Tol Sentul City. Ketika Kita sudah keluar dari gerbang tol tersebut, maka Kita dapat masuk ke Jungle Land kemudian belok kiri menuju ke Leuwi Hejo.

Kita juga dapat menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil untuk masuk di tempat wisata Curug Cibaliung ini. Akan tetapi, Kita hanya dapat memarkir kendaraan di tempat parkir dan harus melanjutkan perjalanan ke curug dengan berjalan kaki sekitar setengah jam.

Untuk biaya di Curug Cibaliung ini sangatlah murah. Untuk biaya masuk di tempat wisata ini, dikenakan biaya sebesar Rp20.000,- yang digunakan untuk biaya masuk sebesar Rp15.000,- dan biaya retribusi sebesar Rp5.000,-/ orang. Selain itu, jika pengunjung membawa kendaraan pribadi maka harus memarkir kendaraan  dengan biaya Rp5.000,-.

Selain itu, untuk menggunakan fasilitas toilet, dikenakan biaya Rp2.500,-/ orang. Selain itu, di tempat ini juga disediakan berbagai warung makan atau minum bagi pengunjung yang tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga, pengunjung tidak perlu khawatir jika kelaparan ketika berada di Curug Cibaliung ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed