by

Kunjungi Rujukan, Fahmi Paparkan Sejumlah Isu di Podcast Wartawan

CIBINONG – Anggota Komisi X DPR-RI, Fahmi Alaydrus mengunjungi Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan) DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (13/10/20).

Tak hanya berkunjung, Fahmi juga langsung menjadi bintang tamu perdana dalam Rujukan Podcast di ruangan Rujukan.

Di dalam Rujukan Podcast, Fahmi diwawancarai oleh Ketua Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramadhan.

Fahmi memaparkan beberapa materi atau isu yang saat ini berkembang di kalangan masyarakat. Mulai dari pendidikan, olahraga hingga aksi demo menolak Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Menurutnya, banyak yang perlu disikapi segera oleh pemerintah. Misalnya desakan masyarakat terhadap Undang-undang Omnibus Law.

“Aksi demo yang dilakukan adalah bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah. Pemerintah harus pahami itu,” kata Fahmi.

Tak hanya itu, ia mengatakan jika pemerintah dan masyarakat harus sama-sama mengerti dan menjaga diri. Terutama para aparat yang mengawasi jalannya demo.

“Demo ini memang lebih banyak disikapi keras. Karena mayoritas mereka juga adalah anak muda. Kita harus menyikapi, bagaimana caranya agar demo tersebut berjalan lebih beradab. Jadi harus sama-sama menahan diri agar tidak terjadi bentrokan,” jelasnya.

Ketika aksi demo berjalan dengan tertib dan beradab, ia meyakini jika suara dari para pendemo akan lebih bisa diterima.

“Maka di sini lah barang kali perlu memadukan kebijakan pemerintah. Sehingga anak-anak muda ini bisa nyaman. Kalau polisinya berdialog dengan baik saya kira tidak akan liar,” jelas Fahmi.

Namun di samping itu, dari segala apa yang disampaikannya melalui Rujukan Podcast, Politisi PKS ini menilai media menjadi salah satu wadah informasi yang harus memberikan berita sesuai fakta di lapangan.

Ia pun mendukung penuh dengan apa yang dilakukan para wartawan yang tergabung dalam Pokwan DPRD Kabupaten Bogor ini.

“Rujukan ini harus menjadi wadah yang menghasilkan hal-hal yang memotivasi. Memberikan inspirasi dan perubahan untuk Kabupaten Bogor,” tandas Fahmi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed