by

Mahasiswa Serukan Tolak UU Omnibus Law di Depan Istana Bogor

BOGORONLINE.com, Bogor Tengah – Gelombang unjuk rasa menolak pengesahan Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja terus bergulir di sejumlah daerah di Indonesia. Tak terkecuali di Kota Bogor.

Ratusan mahasiswa dari Universitas Ibn Khaldun, Kesatuan, INAIS dan BHI turun ke jalan menyerukan aksi penolakan terhadap UU tersebut di depan pintu utama Istana Bogor.

“Seruan kita secara umum menuntut kepada pemerintah agar bisa mempertimbangkan kembali hak daripada masyarakat terkait UU Omnibus Law yang kemarin disahkan,” kata Muhammad Abdul Muchtar selaku Koordinator Lapangan Penanggungjawab Umum di lokasi, Kamis (8/10/2020).

Pihaknya menilai regulasi itu sama sekali tidak berpihak kepada masyarakat secara umum. Karena itulah, penolakan terhadap undang undang ini terjadi

“Ini gelombang rakyat, buruh maupun mahasiswa kembali hadir menyuarakan hal yang sama. Artinya, ketika kita bergerak secara bersama, kondisi bangsa sedang tidak baik-baik,” bebernya.

Abdul memastikan aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa tanpa tindakan-tindakan yang bersifat anarkis.

“Kita juga siap turun di pusat jikalau kondisi mulai goyah. Ini sebagai bentuk solidaritas kita teman-teman di Bogor” tegasnya.

Pantauan di lokasi, pengunjuk rasa sempat terlibat saling dorong dengan petugas. Rencananya, aksi serupa juga akan digelar mereka di gedung DPRD Kota Bogor.

Sementara itu saat berlangsungnya aksi, arus lalu lintas kendaraan dari dua arah, Jalan Ir. H. Djuanda dan Sudirman sempat tersendat saat menuju Jalak Harupat. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed