by

Makan Melon Jangan Dibuang Kulitnya, Ternyata Terdapat Manfaat yang Tidak Diketahui!

BOGORONLINE.com, – Karena dengan rasanya yang manis dan segar, buah melon menjadi salah satu buah favorit banyak orang. Buah melon memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain buahnya, ternyata kulit buah melon juga memiliki kandungan yang baik juga untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Penasaran kan apa saja manfaat dari kulit buah melon? Yuk, simak bersama-sama di bawah ini ada beberapa manfaat dari kulit buah melon.

1. Mencerahkan wajah

Kulit buah melon mengandung banyak zat yang berguna termasuk vitamin C. Kandungan tersebut mampu mengatasi permasalahan kulit wajah seperti kusam dan berminyak. Sehingga wajah tampak lebih cerah merona.

2. Menghilangkan komedo

Komedo juga salah satu masalah yang sering mengganggu wajah. Kulit buah melon juga menjadi alternatif pilihan yang mampu menuntaskan permasalahan kulit yang satu ini.

3. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan masalah yang paling sering dijumpai pada wajah. Menggunakan kulit buah melon, permasalahan yang satu ini ternyata dapat diatasi dengan cara yang sangat mudah. Untuk menghilangkan jerawat, cukup ambil kulit buah melon dan haluskan hingga lembut. Kemudian campurkan 2 sendok teh madu dan gunakan sebagai masker 2 – 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Mengatasi penuaan dini

Jika kamu mencari skincare alami yang berguna sebagai anti-aging, kulit melon bisa dijadikan pilihan yang tepat.

5. Obat cacingan 

Tidak hanya mampu untuk mengatasi masalah pada wajah, ternyata kulit buah melon juga bermanfaat sebagai obat cacing. Kamu bisa menjadikan kulit buah melon sebagai obat herbal yang mengantikan obat cacing yang sering kamu temukan di rumah sakit maupun apotek.

Jadi itu lah 5 manfaat tersembunyi dari kulit buah melon yang seringkali terbuang dan jarang diketahui. Semoga informasi di atas dapat berguna bagi kecantikan dan kesehatanmu.

 

Reporter: Dea Rizky Ramadhan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed