by

Mau Cicipi Burger Bakar? Mampir ke Rauchen

BOGORONLINE.com, Cibinong – Untuk yang pertama kalinya, gerai Rauchen Burger Bakar hadir di Bogor atau tepatnya di kawasan Stadion Pakansari, Jalan Kolonel Eddie Yoso Martadipura, Kabupaten Bogor.

Burger bakar adalah makanan cepat saji roti bundar yang dilapis isian daging, saus, acar dan keju umumnya burger. Bedanya, patty dagingnya diolah dengan cara dibakar. Itulah makanya disebut burger bakar.

Direktur Utama PT. Kuliner Kekinian Waralaba Indonesia, Muchtar Kamil mengatakan, Rauchen Burger Bakar merupakan unit bisnis dibawah PT. Kuliner Kekinian Waralaba Indonesia.

“Konsep (burger bakar) awalnya karena suka melihat daging di-smoke atau di-grill, lalu terpikir daging ini dicoba dijadikan patty, terus dibakar untuk isi burger. Dan ini juga belum terlalu banyak di Indonesia terutama di Bogor, makanya kita ingin buka burger bakar,” kata Muchtar, baru-baru ini.

Selain di Kabupaten Bogor, pihaknya juga berencana melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang kedua di Kota Bogor atau tepatnya Jalan Pajajaran Indah, Baranangsiang.

Saat ini, kata Muchtar, ada lima varian burger bakar, yaitu original, frank, tartar, meatmate dan hooked. Burger bakar itu dibanderol dari mulai harga Rp18.000 sampai Rp33.000. Sedangkan khusus varian double rata-rata tambah kocek Rp10.000.

Selain burger, gerai yang mengusung gaya industrial kekinian ini juga menyediakan ragam minuman pelepas dahaga dengan harga murah meriah. Seperti, sarsaparilla dihargai Rp15.000 dan Rp10.000 untuk lemon tea.

Direktur Pemasaran PT. Kuliner Kekinian Waralaba Indonesia, Dihya Nur Rifqy menambahkan, Rauchen Burger Bakar ini digawangi oleh enam pemuda dengan berbagai latar belakang mulai dari pelaku usaha kuliner, pengacara dan perbankan.

Mereka juga bersepakat mengalokasikan 5 persen dari laba yang didapatkan untuk kegiatan sosial. “Iya, para owner sepakat sharing profit kita alokasikan 5 persen untuk kegiatan amal setiap enam bulan sekali. Untuk santunan anak yatim, pembangunan masjid dan juga pemberdayaan masyarakat bersifat sosial,” ujarnya.

Gerai Rauchen Burger Bakar buka setiap hari mulai pukul 10 siang sampai 9 malam. Kecuali Sabtu dan Minggu tutup pukul 10 malam. Nah, bagi pecinta kuliner yang ingin mencicipi burger bakar bisa mampir ke gerai ini. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed