by

PERBITA, Komunitas yang Ramah

TANGERANG — Salah satu komunitas aktif yang berada di Tangerang adalah PERBITA, yang mempunyai kepanjangan Persatuan Bima Nusantara. PERBITA merupakan perkumpulan warga Bima yang ada di Nusantara atau Indonesia yang bertempat di Cikupa, Tangerang, Banten.

Menurut Al-Rifqi Muamar Surya, PERBITA adalah doa—doa untuk masyarakat Bima supaya bersatu untuk membangun Bima dalam artian khususnya, serta Indonesia dalam artian umumnya.

Komunitas yang terbentuk pada 26 Agustus 2018 ini sangat peka terhadap lingkungan sekitar. Contohnya, sewaktu kejadian longsor di Bogor, dengan sigap PERBITA membantu dan terjun langsung ke lokasi.

Tidak hanya itu, PERBITA sangat banyak mengikuti dan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial seperti yang baru-baru ini dilaksanakan, yaitu membantu menyebarkan informasi tentang virus COVID-19, juga memberikan masker serta hand sanitizer ke warga sekitar. Kegiatan amal lainnya diselenggarakan sewaktu bencana Palu, Lombok, Pandeglang, dan sebagainya.
Rifqi juga berharap, PERBITA dapat selalu membantu sesama dan ke depannya bisa memberikan hal-hal positif untuk Indonesia.

Reporter : Fira Wandira
Editor : Permata Nurul Aini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed