by

Stadion Pakansari, Destinasi Olahraga Favorit Masyarakat Cibinong

Reporter : Mutiara
Editor : Sausan de Ananda

BOGORONLINE.com, Cibinong – Stadion Pakansari merupakan stadion multi-fungsi yang terletak di Kecamatan Cibinong, Bogor. Stadion ini selesai di bangun pada tahun 2014. Stadion yang memiliki kapasitas 30.000 orang itu memiliki beragam fasilitas yang mendukung. Kini stadion tersebut telah menjadi lokasi pertandingan sepak bola tingkat nasional maupun internasional.

Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, di dalam Stadion Pakansari juga terdapat sarana atletik seperti lintasan lari, arena lempar lembing dan lompat jauh. Lalu, di area stadion Pakansari juga terdapat gedung olahraga laga tangkas dan laga satria yang dapat digunakan untuk berbagai macam cabang olahraga seperti bulu tangkis dan tarung derajat.

Di era PSBB atau pembatasan sosial berskala besar ini, wilayah Stadion Pakansari masih di tutup untuk umum. Masyarakat yang hendak menyewa gedung olahraga masih tidak di perkenankan. Namun, hal itu tidak menyurutkan keinginan masyarakat sekitar untuk berolahraga di area Stadion Pakansari.

Warga memadati jalan yang melingkari stadion dengan berbagai aktivitas. Seperti jogging, bersepeda, dan juga bermain bulu tangkis. Tidak sedikit pula yang hanya berjalan-jalan santai menikmati udara pagi.

Widya, seorang warga Cibinong mengatakan, dirinya pergi berolahraga ke Stadion Pakansari di karenakan areanya yang nyaman dan bebas dari kendaraan bermotor. Widya mengaku masih mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah terkenanya COVID-19, seperti memakai masker, tidak memegang wajah dengan tangan, dan akan langsung mandi begitu sampai di rumah.

Selain di padati oleh warga yang hendak berolahraga. Area stadion juga di penuhi oleh pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan segala macam dagangannya. Mulai dari aneka makan, minum, pakaian, hingga beragam aksesoris.

Dinda juga mengatakan, berolahraga di Pakansari merupakan hal yang pas karena dapat di lanjutkan dengan sarapan. Karena di sini terdapat beragam pilihan menu sarapan, seperti bubur ayam, ketoprak, hingga zuppa soup.

Di samping berolahraga, anak-anak yang datang juga dapat menikmati permainan-permainan yang tersedia. Ada yang menyewakan motor dan mobil-mobilan mini yang dapat dioperasikan anak-anak, hingga istana rumah balon di mana anak bebas bermain dengan aman dan dengan harga yang terjangkau pula.

Sementara itu, Satpol PP juga tetap mengingatkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang tersedia. Masyarakat di haruskan untuk menggunakan masker, pengecualian ketika sedang makan atau berolahraga berat. Masyarakat di minta juga tetap menjaga jarak dan tetap menjaga kebersihan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed