by

5 Bahan Alami Ampuh Atasi Ketombe Dan Rambut Berminyak

Foto : Istimewa

BOGORONLINE.com, Ketombe dan rambut berminyak merupakan masalah yang sering menghinggapi kesehatan rambut dan kulit kepala. Hal ini memang menyebalkan dan mengganggu kecantikan. oleh sebab itu banyak orang yang rela pergi ke salon untuk mengatasi masalah ini.

Namun tidak perlu khawatir, ternyata ada bahan-bahan alami yang mampu mengatasi masalah ketombe dan rambut berminyak ini. Simak berikut 5 bahan alami ampuh atasi ketombe dan rambut berminyak.

1. Lemon
Biasanya dibeberapa sampo anti-ketombe ada yang mengandung lemon di dalamnya. Kini, hanya dengan lemon saja bisa secara langsung diaplikasikan pada kulit kepala. Setelah 15 menit cuci rambut menggunakan sampo. Dijamin hal ini akan membuat ketombe perlahan menghilang.

2. Cuka Apel
Ambil cuka apel dan campurkan dengan beberapa tetes air, lalu aplikasikan di kulit kepala. Hal ini bermanfaat untuk membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas rambut dengan air bersih.

3. Garam

Garam memiliki manfaat sebagai anti jamur dan membantu menghilangkan ketombe dengan mengurangi kelembapan pada rambut. Caranya dengan mencampur sampo dengan sedikit garam, yang berfungsi sebagai scrub, terapkan pada kulit kepala. Cara ini juga berguna untuk menghilangkan sel kulit mati yang kusam.

4. Gel Lidah Buaya

Kandungan yang dimiliki lidah buaya baik untuk melembapkan kulit kepala tanpa membuatnya berminyak. Dilakukan dengan cara, mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit kepala, diamkan selama 20 menit kemudian bilas.

5. Baking Soda

Campurkan sampo dengan baking soda dan air. Hal ini berguna untuk menghilangkan masalah ketombe serta kulit kepala yang berminyak. (Elya Rosa Gobel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *