by

7 Tanaman Hias Yang Lagi Booming Saat Ini

Foto : Istimewa

BOGORONLINE.com, Saat ini Menghias rumah kini tak hanya dilakukan dengan menambahkan pajangan atau perabotan saja. Namun, tanaman hias sudah menjadi salah satu item yang dipilih untuk melengkapi ruangan.

Hal ini membuat mendekorasi ruangan dengan tanaman hias menjadi tren dikalangan masyarakat.

Dengan boomingnya tanaman hias ini menyebabkan harganya yang melonjak tinggi karena permintaan pasar yang juga tinggi.

Berikut ini 7 tanaman hias yang sedang booming saat ini :

1. Aglonema


Di Indonesia, Tanaman aglomena ini memiliki julukan Sri Rejeki, yang artinya pembawa rezeki dan kebaikan bagi pemiliknya.

Aglonema biasa dikenal dengan nama Chinese Evergreen. Aglonema ini selain terlihat cantik juga bisa menjadi salah satu pelengkap dekorasi di rumah.

Tanaman ini memiliki beberapa varian warna seperti hijau ke abu-abuan, semburat merah, dan semburat putih hingga perak. Aglonema bentuk daunnya menyirip dan memiliki beberapa varietas.

Karena perawatannya yang mudah, membuat tanaman ini menjadi pilihan bagi mereka yang baru memulai berkebun.

Harga aglonema bervariasi, jika dilihat di situs belanja online mulai dari 25.000 hingga jutaan bahkan ratusan rupiah, tapi tergantung dari jenis dan kelangkaannya.

2. Monstera


Monstera memiliki bentuk daun yang unik, dan sangat mudah untuk dipadupadankan dengan dekorasi ruangan. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan nama janda bolong.

Janda bolong ini juga memiliki varietas yang beragam. Salah satu varietas janda bolong yang langka yaitu varietas Monstera Adansonii Variegata. Hal tersebut dikarenakan varietas tersebut mengalami mutasi genetik secara alami.

Janda bolong memiliki daun berwarna kuning dan hijau dalam satu tanaman.

Untuk varietas Monstera Adansonii Variegata harganya berkisar mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah di situs jual beli online.

Sedangkan untuk janda bolong yang memiliki varietas biasa, harganya cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 15.000 hingga ratusan ribu rupiah.

3. Alocasia


Biasanya tanaman ini tumbuh liar di hutan. Alocasia memiliki bentuk daun yang indah, oleh karena itu banyak yang tertarik membeli tanaman hias yang satu ini.

Jika dilihat Alocasia ini sepintas mirip dengan caladium. Hal ini karena sebenarnya mereka masih satu famili.

Bagian daunnya memiliki urat-urat tegas dan bentuk akarnya yang eksotis membuat tampilan tanaman ini terlihat begitu cantik.

Alocasia dibenderol dengan harga mulai dari Rp 25.000 yang berkuran kecil, hingga ratusan ribu rupiah di situs belanja online.

4. Lidah Mertua


Salah satu tanaman yang mudah perawatannya yaitu lidah mertua atau sansivieria. Lidah mertua memiliki beberapa jenis. Daunnya yang runcing memiliki beberapa warna berbeda-beda, yang bisa mempercantik ruangan sekaligus memberikan udara yang bersih.

Tanaman ini dikatakan dapat membersihkan udara dari polusi dan membuat udara menjadi segar jika diletakkan dalam ruangan.

Di situs jual beli online, lidah mertua dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga ratusan ribu rupiah dengan potnya.

5. Hoya


Hoya merupakan tanaman yang memiliki bentuk yang cukup unik. Daunnya seperti memiliki lapisan lilin sehingga menyerupai tanaman palsu.

Tanaman ini tumbuh dengan merambat dan memiliki bunga yang cukup wangi yang bisa sekaligus dijadikan pewangi ruangan alami.

Tanaman ini juga memiliki beragam varietas. Hoya dijual di situs jual beli online mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu rupiah.

6. Philidendron Micans


Philidendron Micans merupakan tumbuhan yang tumbuh merambat ini juga memiliki banyak jenis. Tanaman ini memiliki warna hijau dengan kombinasi warna marun.

Tanaman ini bisa digantung karena bentuknya yang memanjang sehingga dapa mempercantik ruangan.

Tanaman ini dibanderol seharga Rp 12.000 sampai ratusan juta rupiah di situs jual beli online.

7. Sukulen Pelangi


Sukulen pelangi atau opuntia monacantha variegata ini masih satu keluarga dengan tanaman kaktus.

Tanaman ini tidak perlu sering disiram, sehingga membuat tanaman ini sangat mudah dirawat. Sukulen pelangi terlihat cantik dengan tunas-tunas merah muda yang tumbuh di tubuhnya.

Di situs belanja online Sukulen Pelangi dibenderol dengan harga Rp 8.500 hingga puluhan ribu rupiah. (Elya Rosa Gobel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed