by

Calon Dirut Harus Punya Sense of Business Yang Kuat

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Lima calon direksi Perumda Tirta Pakuan berasal dari kalangan internal yang telah lulus tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), mendapat apresiasi dan penilaian beragam dari berbagai pihak.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, lolosnya empat orang calon direksi yang semuanya dari karyawan internal dan satu orang incumbent direksi, membuktikan bahwa para karyawan di perusahaan pelat merah itu berkualitas dan mumpuni di bidangnya masing-masing.

“Saya mengapresiasi hasil seleksi yang sementara ini, sudah lolos lima nama calon direksi Perumda Tirta Pakuan dan didominanasi oleh calon dari internal,” kata Zaenul, Rabu (18/11/2020).

Politisi yang akrab disapa ZM ini mengharapkan, siapapun calon direksi yang dipilih nanti harus mempunyai kemampuan manajerial, berintegritas, menguasai tata kelola perumda air minum dan tentu saja berpengalaman di bidang pengelolaan Perumda Tirta Pakuan itu sendiri.

“Bukan karena kedekatan atau like and dislike. Terutama calon Dirut, tak hanya menguasai teknis atau tata kelola saja, tetapi juga harus mempunyai sense of business yang kuat yang dibutuhkan untuk mengembangkan Perumda Tirta Pakuan. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada pemerintah Kota Bogor, dan tentu saja pelayanan yang maksimal kepada masyarakat atau pelanggan,” beber ZM.

Namun demikian, walaupun Perumda Tirta Pakuan merupakan perusahaan sehat dan berprestasi, baik di tingkat provinsi hingga nasional, sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) ataupun permasalahan masih banyak yang harus diselesaikan. Terutama permasalahan yang selalu diadukan dan disampaikan masyarakat para pelanggan, kaitan soal pelayanan dan lainnya.

“Perumda Tirta Pakuan ini salah satu perusahaan daerah Kota Bogor yang cukup sehat dan berpengalaman dalam mengelola dan melayani pelanggan. Jadi, siapapun nanti direksi nya, harus juga lebih memperhatikan soal pelayanan, karena sekarang masih banyak keluhan soal air kotor, air tidak mengalir dan juga tagihan yang tidak sesuai dengan pemakaian. Harus seimbang antara bisnis dan pelayanan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor, Laniasari mengapresiasi kinerja tim Pansel yang telah melakukan seleksi sehingga sudah diumumkan lima nama yang lulus UKK. Kelimanya yang merupakan dari kalangan internal, telah membuktikan bahwa kaderisasi berjalan baik dan kinerja karyawan Perumda Tirta Pakuan terukur serta memiliki kemampuan.

“Harapannya siapapun nanti yang terpilih menjadi direksi, harus mampu menyelesaikan permasalahan yang selalu menjadi keluhan pelanggan. Kami apresiasi kinerja tim Pansel dan semoga Perumda Tirta Pakuan semakin maju kedepannya,” ucap Laniasari.

Diketahui, lima calon Direksi dari internal Perumda Tirta Pakuan tersebut terdiri dari Ardani Yusuf, Dicky Budhi Purnama, Nasrul Zahar, Rivelino Rizky dan Rino Indira G. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed