by

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Ampuh, Dijamin Nggak Balik Lagi!

Memiliki ketombe memang sangat memang sangat mengganggu. Nggak cuman merusak penampilan kamu tapi juga bikin kamu nggak PD dengan rambut kamu. Selain itu juga bisa membentuk persepsi orang yang nggak-nggak tentang kamu. Seperti contoh, dibilang jarang keramas lah, jorok lah, dan sebagainya. Maka dari itu buat kamu yang memiliki ketombe, jangan Cuma tinggal diam, lakukan sesuatu! Mulailah dengan cara menghilangkan ketombe secara alami terlebih dahulu sebelum kalian mencoba produk-produk buatan. Karena yang alami sudah pasti aman, natural, dan pastinya ampuh dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan ketombe di rambut? Well, jawabannya ada macam-macam. Pertama, ketombe bisa timbul karena kamu jarang keramas. Karena jarang keramas akan membuat sel kulit mati menumpuk tanpa dibersihkan dengan keramas. Alhasil, muncullah ketombe. Kedua, terlalu sering keramas juga bisa menimbulkan ketombe. Loh kok bisa? Iya, karena terlalu sering keramas akan menghambat produksi minyak kulit kepala yang menyebabkan rambut jadi kering. Sedangkan minyak rambut berfungsi sebagai pelembab sekaligus pencegah timbulnya ketombe. Tapi, nggak cuman disitu aja penyebab ketombe juga bisa karena kamu salah menggunakan produk atau merk shampoo. Artinya, kamu tidak menggunakan shampoo yang cocok dengan kulit kepala, sedangkan ketidakcocokan itu akan menimbulkan iritasi yang kemudian menjadi ketombe.

Nah, udah tau kan kalau ketombe bukan masalah yang sepele? Untuk menghilangkannya kamu bisa coba cara menghilangkan ketombe secara alami seperti di bawah ini:

 

  1. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Zaitun

Yuhu, kini minyak zaitun hadir kembali. Tidak untuk megatasi masalah kulit wajah tetapi kulit kepala. Siapa sih yang nggak tahu khasiat minyak zaitun yang berlimpah untuk masalah kecantikan? Well, kalian juga pasti sering dengar beberapa manfaatnya untuk kecantikan kan? Nah, kali ini minyak zaitun dipercaya dapat menghilangkan ketombe secara alami dan permanen.

 

  1. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Almond

Selain minyak zaitun, minyak almond ternyata juga dapat menghilangkan ketombe secara alami loh. Juga cepat dan secara permanen lagi. Kandungan vitamin E yang ada pada minyak almond dipercaya dapat mengatasi masalah kulit kepala dan rambut. Dengan begitu permasalahan kulit kepala seperti ketombe dapat teratasi dengan menggunakan minyak almond.

 

  1. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Kemiri

Cara menghilangkan ketombe secara alami selanjutnya adalah dengan minyak kemiri. Ekstrak dari biji kemiri berkhasiat untuk kesehatan rambut. Inilah mengapa biasanya minyak kemiri digunakan untuk menyuburkan dan menumbuhkan rambut. Nggak cuma itu, minyak kemiri dipercaya juga dapat menghilangkan ketombe tanpa merusak rambut loh. Ini karena efek anti-mikroba yang ada di dalamnya berfungsi untuk menghambat pertumbuhan jamur pemicu ketombe.

 

  1. Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan ketombe secara alami yang pertama adalah dengan lidah buaya. Selain khasiatnya untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe secara alami loh.

Ini karena kandungan yang ada di dalam lidah buaya yaitu seperti protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1 dan C.

 

  1. Menghilangkan Ketombe Dengan Daun Sirsak

Cara menghilangkan ketombe secara alami selanjutnya adalah dengan daun sirsak. Untuk kesehatan, Daun sirsak mengandung zat acetogenin yang diyakini dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan juga menghambat berkembangnya sel kanker. Sedangkan untuk perawatan kulit seperti kulit kepala, daun sirsak dapat digunakan untuk membasmi kutu sekaligus ketombe Karena zat acetogenin mampu meracuni parasit penyebab ketombe.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kalian coba untuk menghilangkan ketombe. Semoga berhasil!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed