by

Hari Pahlawan, Muspida Kota Bogor Tabur Bunga di TMP Dreded

BOGORONLINE.com, Bogor Selatan – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 Nopember, unsur Muspida di Kota Bogor melaksanakan upacara Hari Pahlawan dan ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Bogor Selatan, Selasa (10/11/2020).

Upacara Hari Pahlawan yang diikuti anggota TNI dan Polri ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser. Sedangkan selaku komandan upacara Pasi Log Kodim 0606/Kota Bogor Mayor Cbh. Riyan Giantara.

Dalam rangkaian upacara, untuk mengenang jasa pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945.

Setelah penyampaian pesan-pesan mutiara dari pahlawan nasional kemudian dilanjutkan meletakkan karang bunga dan diakhiri pembacaan doa.

Selepas itu, unsur Muspida dengan didampingi sejumlah jajaran terkait melaksanakan tabur bunga dibeberapa pusaran pahlawan, salah satunya Kapten TKR TB. Muslihat.

Wali Kota Bogor Bima Arya usai menghadiri upacara Hari Pahlawan dan ziarah makam pahlawan mengatakan, bahwa pahlawan itu terus dilahirkan dan tak pernah berhenti pada masa penjajahan. Seperti sekarang ini, lanjutnya, para pahlawan hadir berjuang untuk memenangkan melawan virus corona atau Covid-19.

“Sekarang ancaman nyata, satu ancaman perpecahan, dua ancaman pandemi Covid-19. Kita perlu untuk memenangkan pertarungan ini, dan saya melihat banyak potensi-potensi pahlawan kekinian, terutama pahlawan kesehatan dan pahlawan di masyarakat yang berjuang bahkan perjuangannya beresiko,” ujarnya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *