by

Kombinasi Jus Buah dan Manfaatnya?Yuk Simak Apa Saja Buah yang bisa di Mix

foto:istimewa

Bogoronline.com, – Meski tak bisa menggantikan posisi buah dan sayur utuh, jus baik dikonsumsi sebagai pendamping makanan seimbang. Buah dan sayur dapat dikombinasikan untuk mendapatkan manfaat optimal.

Secara umum, jus buah merangsang proses pembuangan racun dan asam dalam tubuh. Di lain pihak, jus sayuran menenangkan saraf yang letih dan membuang racun dengan cara yang jauh lebih halus. Karena cara kerjanya berbeda, perlu aturan tertentu dalam mengombinasikan jus buah dan sayuran. Jangan campur lebih dari tiga macam jus dalam satu minuman.

Buah-buahan yang di-mix untuk jus dapat menyembuhkan penyakit-penyakit berbahaya lho. Buah apa saja yang berkhasiat? Yuk simak dibawah ini :

1. Jus jeruk, pisang dan nanas

Jus dengan kombinasi buah-buahan ini diperkaya akan vitamin A dan C, magnesium, potassium, dan serat. Khasiat dari meminum jus ini adalah perlindungan dari berbagai penyakit karena kandungan antioksidan yang ditemukan dalam ketiga buah ini dapat melindungi badan dari infeksi kecil maupun kondisi yang lebih serius termasuk kanker dan penyakit jantung.

2. Jus apel dan pir

Salah satu keuntungan besar buah apel dan pir adalah kemampuan detoksifikasi yang sangat tinggi, khususnya untuk sistem pencernaan. Seluruh tubuh dapat dibersihkan hanya dengan memakan buah apel dan pir selama sehari. Baik dimakan mentah dan utuh maupun diminum sebagai jus, keduanya akan memberi kemilau yang sehat pada kulit.

Buah apel dan pir berkhasiat untuk menyehatkan usus besar, menurunkan kolesterol, meningkatkan system kekebalan tubuh dan merangsang fungsi kelenjar tiroid.

3. Jus blueberry dan raspberry

Buah blueberry dan raspberry masih memiliki hubungan kerabat dalam spesies buah-buahan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah berry dapat memberikan efek pembersihan yang mendalam sehingga dapat menunda proses penuaan.

4. Jus jeruk dan wortel

Wortel adalah buah-buahan yang kaya akan vitamin A, buah wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Jika dipadupadankan, kedua buah ini akan sangat berkhasiat dalam pencegahan degenerasi macula yang dialami para lansia, pencegahan penyakit kanker, menyehatkan kandung kemih dan mencegah sembelit.

5. Jus mangga dan pepaya

Mangga dan pepaya sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan serta untuk menyehatkan kulit dan kuku. Kedua buah ini mengandung banyak beta-karoten yang juga terdapat dalam buah-buahan yang berwarna oranye.

Mangga juga mengandung vitamin E, zat besi dan seng. Mangga dan pepaya berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kerutan dan memperkuat kuku. Khasiat lain dari buah ini adalah menenangkan saluran pencernaan, menyingkirkan parasit di dalam usus, dan berfungsi sebagai pembersihan darah dan ginjal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed