by

Nikmati Akhir Pekan Ke Tempat Wisata Murah Di Bogor

Foto : Istimewa

BOGORONLINE.com, Bingung mau nikmatin weekend yang pas dimana? Cobalah wisata murah di Bogor bisa jadi jawabannya. Selain dekat dari Jakarta dan mudah dijangkau dengan berbagai macam transportasi, kota Bogor juga memiliki banyak hal yang bisa dieksplor. Tidak memakan waktu yang lama, cukup luangkan waktu satu hari pagi sampai sore untuk menjelajahi kota hujan ini. Bukan hanya itu, dengan Rp 200.000 saja sudah bisa wisata murah seharian di kota Bogor. Tapi, ingat anggaran Rp 200.000 belum termasuk biaya transportasi ya.

Berikut tempat wisata murah di Bogor.

1. Toge Goreng Pak Gebro

Pagi-pagi berangkat dan mulai wisata murah di Bogor dengan sarapan toge goreng di warung Pak Gebro. Dalam satu piring ada perpaduan dari toge rebus, mi kuning, lontong, dan tahu goreng ini disiram dengan campuran saus kacang dan tauco, ditambah sedikit kecap, serta sambal. Untuk menikmati toge goreng, segelas es pala menjadi teman untuk menyantap toge goreng ini. Harga seporsi toge goreng dan es pala hanya Rp 21.000.

2. Mengelilingi Kebun Raya Bogor Dan Museum


Setelah perut sudah terisi, saatnya melihat keindahan di Kebun Raya Bogor. Dengan berjalan santai sambil menghirup udara segar dan melihat bermacam-macam flora di taman botani ini. Selain itu juga bisa mampir ke beberapa taman tematiknya yang instagramable, seperti taman akuatik dan taman meksiko.

Jika sudah puas mengelilingi taman, bisa lanjut wisata murah di Bogor dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di dalam kompleks Kebun Raya Bogor. Yang pertama ada Museum Zoologi yang berdiri sejak tahun 1894. Di museum ini terdapat berbagai kerangka dan fauna yang diawetkan.

Selain itu jangan lupa mampir juga ke Jembatan Cinta, yakni jembatan gantung berwarna merah yang berada dikawasan taman yang sangat instagramable.

Nikmati semua fasilitas yang ada di dalam area Kebun Raya Bogor dengan membayar tiket Rp 15.000 saja.

3. Singgah Di Pecinan Surya Kencana

Lanjutkan wisata murah di Bogor hari ini dengan berkunjung di wilayah pecinan Surya Kencana. Di sana akan terlihat gerbang berwarna merah yang menandai dimulainya kawasan tersebut. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi, yakni Vihara Dhanagun yang lokasinya tidak jauh dari gerbang merah.

Setelah puas melihat-lihat vihara, waktunya mencari makan siang! Di Jalan Surya Kencana ini terdapat berbagai macam jajanan dan restoran, namun ada satu jajanan khas Bogor yang wajib dicoba ter dapat di ujung jalan. Sambil jalan ke sana, beli seupan talas, cemilan khas Bogor untuk mengganjal perut. Harganya sekitar Rp 10.000.

Selain itu, ada juga nih kuliner yang ditunggu-tunggu. Yang tak kalah menariknya, makan siang akan semakin spesial dengan mencoba soto kuning Pak Yusup yang legendaris. Kuah santan kuning yang dipadu dengan rempah dan potongan daging pilihan yang sedap. Untuk harga tergantung jumlah isian yang dipilih, biasanya berkisar Rp 30.000 per porsinya.

Belum kenyang? Jajan lagi yuk. Sekitar satu kilometer dari warung soto tadi, ada toko pusat Asinan Bogor Gedung Dalam yang bisa dibeli untuk oleh-oleh. Jangan khawatir, harganya murah per bungkusnya seharga Rp 30.000.

4. Nongkrong Sambil Cuci Mata Di Jalan Pajajaran

Wisata murah di Bogor bisa juga dilakukan dengan belanja atau sekedar cuci mata dengan barang-barang fashion murah. Di sepanjang Jalan Pajajaran, ada berbagai macam factory outlet yang menjual pakain berkualitas dengan harga miring. Biasanya, di tempat ini orang-orang mencari pakaian musim dingin untuk liburan.

Tak hanya ada factory outlet saja, jalan Pajajaran juga terdapat deretan cafe dan restoran yang beragam. Sekalian saja nongkrong sambil ngopi atau makan malam di wilayah ini.

Yang menjadi favorit wisata murah di Bogor salah satunya yaitu Kopi Nako. Dengan adanya aneka minuman, kedai ini pun menyajikan makanan ala warteg yang mengenangkan dengan harga terjangkau pula dan tempatnya pun instagramable. Harganya mulai dari Rp 30.000 untuk makan di sini.

Jika ingin yang sedikit mewah, Medja Restaurant bisa jadi pilihan. Namun sebanding dengan tempatnya yang mewah, jika ingin bersantap di sini perlu juga mengeluarkan uang yang lebih banyak pula.

Akhirnya tak terasa hari pun sudah sore dan sudah menjelajahi kota hujan. Dengan adanya berbagai tempat yang sudah dikunjungi sudah membawa kita ke tempat favorit di Bogor. Bisa juga ya modifikasi dengan tempat lain yang ingin dikunjungi. Happy weekend! (Elya Rosa Gobel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed