by

Deswaty Diningsih Umumkan Maju di Mukota Kadin Kota Bogor

BOGORONLINE.com, Bogor Utara – Jelang Musyawarah Kota (Mukota) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor yang akan digelar 16 Desember mendatang, calon ketua Kadin mulai bermunculan. Seperti Deswaty Diningsih.

Pengusaha wanita ini memberanikan diri untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua Kadin periode 2020 – 2025 lantaran ingin mengimplementasikan segala pemikirannya selama ini memajukan Kadin.

Deswaty sendiri mengusung visi Kadin Berlari untuk menjadi calon ketua Kadin. Salah satu program yang pertama kali digulirkan ketika terpilih nanti adalah pemulihan ekonomi di Kota Bogor.

“Salah satu yang jadi program kita untuk memulihkan ekonomi adalah membangkitkan UMKM, promo pariwisata baik skala nasional maupun international, pameran sains dan lainnya,” ujar Deswaty, Jumat (4/12/2020).

Tak hanya itu, ia juga akan merangkul dan mempertemukan pengusaha baru dengan pengusaha yang telah sukses menjalankan bisnisnya untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

“Sehingga pengusaha mapan bisa menularkan kepada yang baru, apa apa saja yang sudah diketahuinya sehingga bisa mengurangi trail eror dari pengusaha baru sehingga bisa lebih sukses meraih kesuksesan dalam menajalankan usahanya,” katanya.

Perempuan yang sudah 13 tahun menjadi pengurus Kadin itu juga mengatakan bahwa modal yang dibawanya untuk maju menjadi calon ketua Kadin, di antaranya keinginan menjadikan Kadin yang profesional dan transparan.

Selain itu, Kadin berperan aktif mendorong dunia usaha di Kota Bogor untuk terus berkembang dan lebih banyak prestasi. Serta bersinergi dengan para steakholders dan pemerintah Kota Bogor untuk menjadikan Kota Bogor city of innovation and enterpreneur ship.

“Insya Allah untuk kedepan kami berusaha untuk dapat membuat Kadin lebih berarti untuk masyarakat khususnya pengusaha dan juga tentunya semoga Kadin dapat bekerjasama dan bermanfaat untuk Pemkot Bogor sehingga bisa sama-sama membangun ekonomi Kota Bogor dan tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Dilokasi yang sama pengusaha muda milenial yang juga Founder Foresthree, Rangga Wurjanto mengatakan, di tengah era 4.O pengusaha harus bisa membuat satu inovasi yang bernilai dan memiliki ciri khas. Ia pun berharap kepada Deswaty Diningsih yang merupakan bakal calon Ketua Kadin Kota Bogor untuk bisa merangkul seluruh pengusaha untuk maju dan berkembang.

“Ketika pengusaha maju dan berkembang tentu nantinya akan menghasilkan pajak yang berkontribusi untuk pendapatan Kota Bogor, saya rasa sosok ibu Des dengan pengalamannya bisa menjalankan itu dan membawa Kadin ke arah sana,” katanya. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed