by

IKM Kota Bogor Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar DPC

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda saat ini, tidak menyurutkan semangat jajaran DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Bogor untuk menggelar turnamen bulutangkis yang sudah menjadi agenda rutin setiap setahun sekali.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, event turnamen bulutangkis tahun 2020 kali ini digelar di GOR Sawojajar, Kecamatan Bogor Tengah, dan diikuti oleh 7 DPC diantaranya, DPC Bogor Selatan, DPC Bogor Timur, DPC Bogor Tengah, DPC Tanah Sareal, DPC Bogor Utara, DPC Bogor Barat, dan DPC Ciomas.

Pembukaan turnamen dihadiri, Ketua DPD IKM Kota Bogor Rizal Utami, Dewan penasehat DPD Jack Tanjung, Sekda DPD IKM Azri Piliang dan bendahara Hang Gani, serta dihadiri pihak DPP IKM bidang sosial, Sari Rahmah.

Ketua DPD IKM Kota Bogor, Rizal Utami mengatakan, turnamen bulu tangkis ini merupakan tahun ke 2 dari IKM Kota Bogor. Tujuan turnamen ini untuk menguatkan silaturahmi dan persaudaraan, disamping utamanya mencari bibit talenta atlit bulutangkis daro warga Minang yang ada di Kota Bogor.

“Kami juga mencari bibit atlit bulu tangkis yang nanti disalurkan ke PBSI Kota Bogor ataupun untuk mengikuti kejuaraan lain di tingkat Jawa Barat maupun nasional. Melalui turnamen ini diharapkan kekeluargaan dan persaudaraan semakin kuat dan bulutangkis ini melahirkan atlit atlit profesional,” ucap Rizal.

Rizal menjelaskan, IKM di Kota Bogor sebagai wadah mempersatukan seluruh warga Minang, baik dari persatuan keluarga Solok, keluarga Agam, keluarga Pariaman, keluarga Sule Air, keluarga Padang Panjang, keluarga Padang Kota, semuanya bersatu dalam IKM. Jumlah anggota IKM di Kota Bogor ada sekitar 12 ribu Kepala Keluarga (KK).

“Anggota IKM di Kota Bogor ini baru ada 4000 orang yang sudah memiliki KTA. Diharapkan tahun 2021 nanti, seluruh warga IKM yang ada sekitar 12 ribu jiwa, semuanya memiliki KTA. Melalui turnamen olahraga ini, mari kita perkuat silaturahmi sekaligus mengajak warga minang memiliki KTA,” jelas Rizal yang juga anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP ini.

Sementara, Wakil sekretaris Nanang Syarifuddin didampingi ketua panitia turnamen bulu tangkis IKM, Zaidil, menerangkan, ada 7 DPC yang mengikuti turnamen dengan total sekitar 70 orang atlit. Pertandingan digelar dengan sistem turnamen beregu dan setiap DPC mengirimkan 4 team beregu.

“Yang bertanding 3 team beregu dan 1 team cadangan. Turnamen dilaksanakan seminggu dua kali dan targetnya di awal Januari sudah selesai. Turnamen akan memperebutkan piala bergilir DPD IKM Kota Bogor, trophy dan uang pembinaan,” terangnya.

Kegiatan turnamen bulutangkis IKM Kota Bogor ini mendapat apresiasi pihak DPP IKM yang turut hadir saat pembukaan.

“Kami sangat mengapresiasi, melalui olahraga ini, semua warga Minang yang ada di Bogor bisa dipersatukan. Memang tiap DPD memiliki program, salah satunya bidang olahraga ini. Nanti bibit unggul bulutangkis ini bisa disalurkan ke jenjang lain di nasional,” ucap Sari Rahmah dari bidang sosial DPP IKM ini. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *