by

Kesalahan Para Ladies Saat Menggunakan Makeup, Sehingga Wajah Terlihat Tampak Tua

Sumber : youtube

BOGORONLINE.com, Bogor – Menggunakan makeup tentunya dapat membuat seseorang tampil lebih percaya diri di dalam berbagai acara. Bukan tidak nyaman dengan diri sendiri, namun riasan wajah dapat menutupi kekurangan dan memberikan rasa percaya diri ketika tampil di depan umum. Biasanya para ladies menggunakan makeup dengan tujuan untuk membuat wajah mereka menjadi terlihat muda dan lebih natural atau bahkan  agar terlihat dewasa. Tapi tanpa kamu sadari, kamu sering melakukan kesalahan saat berdandan yang sebenarnya kamu tidak tahu atau malah masa bodoh. Akibatnya riasan wajahmu akan terlihat lebih tua dan membosankan yang di karenakan produk makeup yang salah atau berlebihan.

1. Warna lipstik yang salah

Lipstik dapat membuat image seseorang semakin menonjol. Tidak ada salahnya untuk kamu bereksperimen dengan warna yang menyala dan berani. Apalagi menggunakan lipstik merah memang menjadikan tampilan kita lebih terlihat seperti selebriti dan pakar kecantikan, karena warna merah menjadi warna favorite untuk menjadikan tampilanmu terlihat seksi dalam sekejap. Namun, pemilihan warna merah yang tidak sesuai justru akan merusak seluruh tampilan anda. Beberapa shade warna ini, bahkan bisa membuat gigi terlihat kekuningan. Bila akan mengunjungi acara kasual, memilih warna merah muda dengan sedikit glossy lebih baik daripada memulas warna merah terang yang tebal. Tips lainnya, jika bibir kamu sudah berisi dan penuh sebaiknya kamu menghindari warna gelap untuk lipstik kamu. Tidak perlu warna gelap, kamu cukup menggunakan lipliner untuk membentuk bibir.

2. Foundation bertekstur berat

Alas makeup memang dapat menjadikan riasan semakin terlihat bila memiliki dasar ringan yang bagus. Namun, hati-hati memilih foundation karena shade warna yang tidak tepat justru membuat kulit kamu terlihat belang. Selain itu, menggunakan foundation yang terlalu banyak dengan tekstur yang berat hanya membuat wajah kamu terlihat tua dan berlebihan.

3. Riasan mata yang tebal

Menggunakan eyeliner memang dapat menjadikan mata kita lebih terlihat. Namun riasan mata gelap yang berlebihan justru membuat kamu terlihat lelah. Apalagi bila kamu memiliki lingkaran gelap di area bawah mata yang melebar. Bukan memberikan efek elegan, kamu justru akan terlihat menyedihkan dengan mata dengan riasan gelap dan tebal.

4. Kulit tan berlebihan

Memiliki warna kulit coklat terawang memang menjadi impian sebagian wanita khususnya orang barat karena  akan membuat kulit menjadi telihat eksotis. Tidak heran jika banyak orang senang berjemur di bawah sinar matahari. Sayangnya, sinar UV yang terpancar justru bisa membuat kulit kamu rusak. Tidak hanya menimbulkan bintik hitam, paparan sinar UV yang terlalu lama juga bisa memicu kanker pada kulit. Selain berbahaya, kamu juga akan terlihat menua karna kulit keriput dan kusam. Bila ingin berjemur, sebaiknya gunakan perlindungan ganda seperti menggunakan sunscreen untuk menghitamkan kulit sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

5. Blush on di tempat yang salah

Perlu kamu ingat penggunaan blush on yang tepat bukan pada pipi, melainkan pada tulang pipi yang terletak di dekat mata. Selain itu, konsep dalam menggunakan blush on bukan untuk memulas pipi, yang tepat adalah untuk memberikan kesan rona sehat pada wajah kamu. Jadi, lebih baik gunakan blush on yang tipis saja agar seolah-olah itu adalah rona wajah alami kamu ya.

Reporter : Sausan de Ananda

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed