by

Kadin Jabar Tetapkan Caretaker Kadin Kabupaten Bogor

BOGORONLINE.com, CIBINONG – Pengusaha muda asal Ciampea, Kabupaten Bogor Farda Sanberra, ditetapkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat menjadi caretaker Kadin Kabupaten Bogor. Hal tersebut terungkap saat silaturahmi antara pengurus Kadin Kabupaten Bogor dengan Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hemanto di Makodim 0621, Rabu (6/1/).

“Perkenalkan, saya Farda, dipercaya Kadin Jabar menjadi caretaker Kadin Kabupaten Bogor,” ujar Farda, saat memperkenalkan diri di depan Dandim.

Farda menjelaskan, kepengurusan Kadin Kabupaten Bogor dipenuhi anak-anak muda yang profesional di bidang masing-masing. Kepengurusan ini, ada sekitar 25 wakil ketua, sesuai dengan bidang profesionalitasnya.

“Kepengurusan kita terdiri dari 70 persen pengusaha, 30 persen politisi dan media. Itu sesuai hasil Munas,” jelas Farda.

Rencananya, kepengurusan akan diresmikan di akhir bulan ini. Setelah itu akan digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab), dilanjutkan pelantikan pengurus.

“Pelantikan rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel di sekitar Cibinong. Saat ini kita sedang mempersiapkan semua hal,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto menuturkan harapannya. Dia mengatakan, pengurus yang didominasi anak muda tersebut diharapkan bisa membangkitkan perekonomian Kabupaten Bogor.

“Pengurusnya masih muda-muda, saya harapkan mereka bisa bergerak cepat, gesit, bisa membaca dan membuat peluang usaha,” ujar Dandim.

Selain itu, diharapkan pengurus Kadin dapat memanfaatkan teknologi yang terus berkembang guna mendukung perkembangan dunia usaha di Kabupaten Bogor.

“Sekarang ini jaman IT, diharapkan para pengurus dapat memaksimalkan teknologi ini, baik untuk pemasaran produk-produk yang dikelola anggota Kadin maupun teknologi lainnya,” harap Sukur Hermanto. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *