by

Kapolsek Setu Resmikan Kampung Tangguh Jaya GPM Cikarageman

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Setu, Kabupaten Bekasi AKP DR. Dedi Herdiana, S. H, M. H meresmikan Kampung Tangguh Jaya. Kampung tangguh dibentuk untuk menekan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid- 19) di Perumaham Griya Pratama Mas (GPM) RW 07 Desa Cikarageman Kecamatan Setu.

Pengukuhan dihadiri Kepala Puskesmas Setu II dr. Isni, Kades Cikarageman Markun Hidayat, Ketua RW 07 Sukarna, para ketua RT 01 sampai 13. Serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan anggota Karang Taruna Desa Cikarageman.

Menurut Dedi Herdiana, program yang digagas Kapolda Metro Jaya Mohammad Fadil Imran, mampu merubah penyebaran covid 19 dari zona merah menjadi zona hijau. Setelah dibuktikan di salah satu wilayah zona merah, Kampung Semeru Jawa Tumur saat menjadi Kapolda disana. Sehingga, Dedi Herdiana mengadopsi cara kapolda menekan penyebaran virus mematikan itu.

“Pembentukan Kampung Tangguh ini, mengadopsi keberhasilan bapak kapolda metro jaya saat bertugas di jawa timur. Saya tetapkan perumaham GPM menjadi salah satu lokasi untuk penanganan pasien terpapar covid- 19,” kata Kapolsek dihadapan warga GPM, Senin (18/1) malam.

Selain mencegah penyebaran covid- 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M lanjut Dedi, kampung tangguh juga diharap dapat membantu mengatasi bencana dan program ketahanan pangan. Karena itu, perlu meningkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM) kepada warga sekitar.

“Untuk mewujudkan program kampung tangguh, dibutuhkan kebersamaan berupa gotong royang. Dari situ kita bisa menangani permasalahan pasien covid dengan cara swadaya dan mandiri,” lanjut kapolsek yang bergelar S 3 itu.

Kepala Puskesmas Setu II Isni mengatakan, pembentukan kampung tangguh di GPM, sangat tepat. Karena penyebaran covid- 19 di perumahan itu, tergolong tinggi. Dirinya mengaku, sebelumnya telah membentuk program desa siaga dengan sasaran seperti program yang akan dilakukan kampung tangguh.

“Kampung tangguh sangat tepat bersinergi dengan perogram pemerintah di bidang kesehatan. Sebelumnya kami juga telah membentuk program desa siaga, dengan sasaran peningkatan kwalitas kesehatan dan sdm warga sekitar,” terang Usni.

Sementara Kades Cikarageman Markun Hidayat menyambut baik langkah kepolisian dalam meningkatkan kwalitas warga masyarakatnya. Termasuk penanganan pasien terpapar covid 19 oleh tim satuan tugas, berjalan sesuai prosedur.

“Sebagai kepala desa, saya menyambut baik program ini. Semoga kedepan, penanganan pasien terpapar covid dapat ditangani bersama secara swadaya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak tenaga kesehatan yang tetap setia dalam tugasnya,” tandas Markun Hidayat. (Soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *