Liburan ke Kebun Raya Bogor disaat pandemi, siapa takut?

Bogor Raya608 views

Saat pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang takut untuk berpergian keluar rumah karena takut terpapar virus dari orang lain. Padahal dengan pergi liburan, otak akan menghilangkan rasa penat dan mengeluarkan aura positif dan perasaan senang agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Tempat wisata yang paling tepat dikunjungi adalah ke Kebun Raya Bogor yang berada di Jl. Ir Juanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat menyuguhkan jenis-jenis flora yang beragam serta udara yang masih segar jika berkunjung pada pagi hari. Harga tiket masuk yang dikenakan untuk pengunjung sebesar Rp.15.000, namun dengan harga tersebut sudah bisa berkeliling seluruh kebun raya tanpa dibatasi jam masuk, pengunjung bisa berolahraga pagi dengan berjalan kaki, membawa sepedah dari rumah. Atau bisa menyewa sepedah di tempat dengan tarif Rp.20.000 rupiah per orang.

Menurut pemantauan, untuk masuk ke Kebun Raya Bogor dipastikan harus tetap memenuhi protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh sebelum masuk, lalu mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Berlibur disaat pandemi seperti sekarang ini pastinya kita harus tetap menjaga kesehatan agar saat tiba dirumah kita tidak membawa virus masuk dari luar lingkungan kita, untuk itu ada beberapa tips yang bisa ditiru seperti: membawa bekal dan peralatan makan sendiri dari rumah agar tidak membeli makan dan minum dari luar karena kita tidak tahu seberapa bersihnya restoran atau tempat makan diluar, menjaga jarak dengan pengunjung lain, tetap memakai masker selagi diluar ruangan. Bila kita sudah mematuhi protokol kesehatan selama berlibur, alangkah lebih baiknya jika kita tetap berlibur dirumah dengan mengisi aktivitas menyenangkan bersama keluarga dirumah.

 

reporter :Adinda Priskila Lestari

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *