by

Duit Bukan Segalanya Kapolsek Fadli Rogoh Dompetnya, Guna Lunasi Hutang Warga

BOGORONLINE.com-KLAPANUNGGAL

Kapolsek Klapanunggal AKP M. Fadli Amri
menceritakan, awalnya pada 2019 ada warga yang bernama Ade meminjam uang kepada saudara Nur warga Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Sebesar 900 ribu, dengan kesepakatan waktu pengembalian uang tersebut menjadi 1 juta dan sebagai jaminannya berupa ijazah beserta Kartu tanda penduduk (KTP).

Sekian lama berjalannya waktu masih ia menjelaskan, hutang tersebut tidak kunjung lunas. Namun si peminjam malah bersikeras sudah melakukan pembayaran. Terjadilah perselisihan antara kedua orang yang memang sudah lama berteman tersebut. Ditambah si pemberi pinjaman tidak pernah merasa ada pengembalian hutang. Karena saudara Ade terdesak sedang membutuhkan Ktp untuk melamar kerja, tetapi masih tersangkut hutang. Akhirnya minta bantuan ke Organisasi masyarakat (Ormas) untuk memfasilitasi.

“Itupun tidak dapat menyelesaikan perselisihan antara keduanya, akhirnya di bawa ke Polsek,” ujarnya saat dihubungi bogorOnline.com hari ini.

Fadli menambahkan, setelah berdebat panjang lebar antara kedua belah pihak langsung didepan dirinya. Sehiga Kapolsek tidak perlu lama mengambil solusi untuk mengeluarkan uang pribadinya, berjumlah setengah hutang tersebut. Untuk membayarkan hutang, agar ijazah dan ktp yang menjadi jaminan dikembalikan. Dan
permasalah bisa terselesaikan secara kekeluargaan tanpa berkepanjangan.
Dengaan ini masih ia menjelaskan, masalah yang lalu antara si peminjam dan yang meminjamkan sudah selesai.

‘Karena uang bukan segalanya dan pertemanan, persahabatan itu amat penting,” pesannya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *