by

Efek Pandemi, Gapensi Kehilangan 60 Persen Proyek Pemerintah

Bogoronline.com, Cibinong – Pandemi Covid-19 berimbas besar kepada hampir seluruh sektor, salah satunya pengusaha di bidang konstruksi. Ketua BPC Gabungan Pelaksana Konstruki (Gapensi) Kabupaten Bogor, Enday Dasuki mengaku ada penurunan yang signifikan pada proyek pekerjaan dari pemerintah hingga 60 persen turunnya.

Penurunan proyek pekerjaan pemerintah tersebut, kata Enday, disebabkan oleh refocusing anggaran yang difokuskan pada penanganan covid-19.

“Akibat pandemi covid-19, anggaran direfocusing untuk mengatasi Pandemi Covid-19. Akibatnya, 60 proyek pekerjaan pemerintah persen hilang karena refocusing,” kata Enday usai acara silaturahmi dan diskusi BPC Gapensi Kabupaten Bogor di Aula Rapat Bank Jabar Banten (BJB) Cibinong, Kamis (4/3).

Oleh karenanya, akibat refocusing tersebut, para pengusaha terpaksa memberhentikan karyawannya karena kurangnya proyek pembangunan.

“Tak sedikit di antara kami yang harus mengorbankan para karyawan dengan memutus kerjakan karyawannya. Kondisi sekarang tidak normal, sehingga hal itu dilakukan,” ucapnya.

Meski demikian, Enday mengaku masih diberikan kesempatan untuk melakukan pembangunan infrastruktur khususnya di Kabupaten Bogor.

“Tapi Alhamdulillah Kabupaten Bogor dibandingkan kabupaten lain masih bisa melaksanakan pembangunan infrastruktur walaupun tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” tutup Enday (eg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *