by

Kabar Baik, Jalan Tambang Direncanakan Lewat Tol

Bogoronline.com, Cibinong – Jalan tambang di Kecamatan Rumpin, Parungpanjang, dan Kecamatan Cisauk, yang juga melewati batas provinsi yakni Kabupaten Tangerang Provinsi Banten akan diprioritaskan untuk masuk ke jalan tol. Informasi ini bisa menjadi kabar baik bagi warga sekitar yang selama ini mengeluhkan lalulintas armada tambang karena membahayakan pengguna jalan yang lain.

“Tadi ada kabar gembira dari BPJT (Badan Pengelola Jalan Tol) . Jadi rencananya akan ada jalan tol dari Serpong ke Rumpin. Angkutan tambang akan dipaksa naik tol,” kata Yudi Rahmat, Pejabat Fungsional Analis Lalulintas Jabar.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kemacetan dan kerusakan jalan biasa akibat beban yang diangkut oleh kendaraan angkutan tambang.

Rencananya, kata Yudi, proyek tol khusus jalur tambang itu akan dilelang pada tahun yang akan datang, 2022. “Rencananya Maret tahun depan udah mulai lelang tol Serpong sampe Parung,” kata dia.

Selain itu, Yudi meneruskan, pihaknya akan mendukung penuh program jalan tambang ini. Karena menurutnya pengadaan jalan tambang merupakan solusi terbaik untuk masyarakat.

Sementara itu, kata Yudi, Dinas Perhubungan dalam hal ini akan berkontribusi untuk merancang rekayasa lalu lintas di jalur tambang tersebut.

“Kita pas operasionalnya saja, nanti selama proses pembangunannya pasti perlu manajemen dan rekayasa lalulintas biar menghindari hambatan dan gangguan,” pungkas Yudi Rahmat. (eg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Alhamdulillah, apa yg menjadi permasalahan setiap hari dikec.prungpanjang ,Rumpin dan gunung Sindur ,segera terealisasi jln tambang 2022.