by

Kades Rawa Panjang Bogor Minta M Ichsan Perjuangkan Wilayahnya Jadi Desa Wisata

Bogor, Bogoronline.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar reses II tahun sidang 2020-2021, di desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis ( 04-03-2021).

Muhammad Agus selaku Kepala Desa Rawa Panjang mengungkapkan aspirasinya terkait pembentukan desa wisata bagi wilayahnya.

“Dari infrastruktur ini bisa mencoba memperbaiki setu yang ada sehingga potensi desa tergali dan beliau bisa mengawal seluruh aspirasi masyarakat Desa Rawa Panjang,” ungkap Agus.

MEenanggapi aspirasi tersebut, Ichsan mengakui hal yang menjadi pokok point pembahasan dalam reses kali ini adalah, bagaimana agar masukan dari warga khususnya Desa Rawa Panjang ini bisa tersampaikan kepada pihak pemerintah daerah baik nanti distribusinya sesuai dengan kewenangan provinsi seperti masalah pembangunan sekolah negeri setingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

“Aspek yang kedua,mereka ingin karena di desa ada Bumdes sebagaimana di provinsi itu ada BUMD. Bagaimana BUMDES ini ada pemasukan atau bisa diperoleh benefitnya, jadi mereka ingin berdaya juga karena potensi disini satu, ingin ada desa wisata karena punya situ Cibereum yang menjadi kebanggan warga disini,” tutur Ichsan.

Kemudian, Ichsan pun berharap dengan reses ini bisa menjembatani pembangunan bisa dirasakan secara merata.

“Khusus Kabupaten Bogor, saya punya moral untuk memberikan bantuan dorongan kebijakan agar pembangunan di Bogor lebih tertata,” pungkasnya. (YP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *