by

Masyarakat Ciawi Minta Program RKB ke Wakil Ketua DPRD Jabar

Bogor, Bogoronline.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat menggelar reses tahun sidang 2020-2021 di Balai Warga Perumahan Griya Taman Banjar Wangi, Jalan SMA Negeri 1 Ciawi, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu (03/03/2021).

Dalam acara yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Ru’yat menerima aspirasi ruang kelas baru (rkb) dari siti selaku guru salah satu SMP IT swasta di wilayah Ciawi.

“Kami SMP IT yang sedang merintis memiliki 5 ruang belajar, tapi kita membutuhkan 2 ruang belajar baru, kesempatan ini kita mengajukan proposal ke provinsi,” ujar Siti.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ru’yat menjelaskan bahwa hasil advokasinya untuk ruang kelas baru se-Kabupaten Bogor untuk tahun 2021 mencapai 80 rkb.

“Secara kewemangan, Provinsi Jawa Barat itu mengakomodir SMA, SMK, dan SLB, dan untuk SMP itu kewenangannya ada di Kabupaten Bogor,” terang Ru’yat.

Lebih lanjut, ada pengecualian ketika aspirasi dari masyarkat itu sangat deras dan banyak maka banyak juga aspirasi dari SMP IT, Madrasah Diniyah, dan lain-lain, serta diajukan secana online melalui E-Planning.

“Tapi yang pertama, status tanahnya harus jelas, wakaf, berbadan hukum, alamatnya harus jelas, lalu pengurusnya ada, dan biasanya diajukan secara online,” tutup Ru’yat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *