by

Sebentar Lagi, Warga Perum Unitex akan Miliki Sarana Olahraga dan Taman Kota

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin meninjau lokasi lahan yang akan dijadikan sarana Olahraga dan Taman Kota di kawasan Perumahan Unitex. Lokasi tersebut berada di depan Perumahan Green Bamboo Terace, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (6/4/2021).

Lahan seluas 1.800 meter persegi ini merupakan lahan milik PT. Unitex, namun diperbolehkan untuk dipinjam pakai untuk kepentingan warga sekitar seperti dijadikan taman bermain, olahraga dan lahan penghijauan atau pertanian.

“Kita menyambut baik semangat warga untuk membangun sarana bermain dan olahraga di wilayahnya. Namun, nanti kita akan lihat dulu status lahan tanah ini, apakah sudah jadi Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) atau belum karena ini lahannya milik Perumahan Unitex,” ungkap Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Dedie juga mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung dan akan mengusahakan lahan tersebut bisa menjadi milik Pemkot Bogor, karena kedepan jika sudah milik pemkot tentu bisa dianggarkan untuk membangun fasilitas yang dibutuhkan warga.

“Kalo lahan ini milik pemkot tentu bisa dianggarkan nanti ke DPRD untuk pembangunan fasilitas yang dibutuhkan warga. Dan memang kita juga sedang mencari aset aset milik pemerintah untuk bisa dikelola dan ditata demi kepentingan warga,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua satu DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin mengaku, selama kebutuhan bersifat kepentingan umum dan positif tentu DPRD akan mendorong dan mensupport apa yang diprogramkan oleh pemerintah.

“Dikarenakan ini status lahannya belum jelas dan bisa dipinjam pakai pun tidak diatas hitam dan putih, nanti kita bersama pemerintah akan menelusuri dulu apakah kewajiban perumahan ini soal fasus dan fasumnya sudah dijalankan atau belum, karena secara aturan perumahan itu memiliki kewajiban terhadap fasos dan fasum,” katanya.

Jenal pun mengapresiasi warga di Sindangrasa yang telah melakukan gerakan swadaya. Menurutnya, ini sangat luar biasa dari lahan yang tidak terawat sebelumnya, berkat swadaya bisa dipergunakan pinjam pakai dan dimanfaatkan.

“Selama prinsip hukum terpenuhi termasuk untuk kepentingan warga, kami akan terus mendukung dan mensupport pemerintah dari sisi anggaran dan sebagainya,” Jenal menutup. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *