by

Jelang Ramadan Polres Bogor dan GP Ansor Bedah rumah di Gunung Putri

BOGORONLINE.com, Gunung Putri – Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Polres Bogor bersama PC GP Ansor Kabupaten Bogor menggelar bakti sosial sekaligus silaturahmi dengan memberikan bedah rumah untuk warga yang kurang mampu.

Program tersebut di berikan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Warsah (71) warga Kampung Nagrak RT 01/04 Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, mendapat program bedah rumah, Jum’at (9/4/2021).

“Program bedah rumah RTLH menjadi rumah layak huni merupakan program ke-2 Polres Bogor dan PC GP Ansor Kabupaten Bogor, bertema ‘Bhakti Untuk Negeri’, sebagi bentuk kepedulian bagi masyarakat tidak mampu,” ungkap kapolsek Gunung Putri, kompol Andry Fran Ferdyawan.

Ia mengatakan, pembangunan di laksanakan mulai hari ini. Program ini selain dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan sekaligus silaturahmi dengan GP Ansor serta masyarakat.

“Acara diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres, bersama ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly, Rois Syuriah MWCNU dan Kepala Desa Nagrak,” ujarnya.

“Luas bangunan 50 m² yang akan dibangun. Dimana pembangunan bedah rumah ini diperkiraan memakan waktu kurang lebih 15 hari kedepan,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Bogor AKBP Harun menyampaikan program bedah rumah ini merupakan yang Ke-2, yang bekerjasama GP Ansor.

“Kegiatan bhakti sosial ini, merupakan wujud kami ingin selalu dekat dengan masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada ibu Warsah yang rumahnya diperbaiki,” ungkap Harun.

Harun melanjutkan, pembangunan rumah ibu Warsah ini akan kita terus percepatan pengerjaannya, sehingga proses bedah rumah ini pun bisa selesai sesuai target yang kita rencanakan.

“Mohon do’a dari semua agar pembangunan ini bisa berjalan lancar hingga dapat kembali di tinggali oleh Ibu Warsah dan keluarganya,” harapnya.

Ditempat yang sama, ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menyampaikan, dirinya, berdoa denan adanya program seperti ini semoga peran GP Ansor dengan pihak kepolisian polres Bogor selalu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga keberadaan GP Ansor dan Polres Bogor bisa selalu memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat. Selamat menunaikan Ibadah Puasa semoga semua sehat dan tentunya tetap menjaga protokol Kesehatan,” Dhamiry menutup. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *