DPRD Kabupaten Bogor Bukber dengan Santri Ponpes Yatim dan Dhuafa Albarokah

Bogor Raya747 views

DRAMAGA – DPRD Kabupaten Bogor, menggelar buka puasa bersama dan memberi santunan kepada santri di Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Albarokah, Kampung Ciherang Tengah RT04/11, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (7/5).

Ketua DPRD Rudy Susmanto datang langsung ke ponpes yang berdiri sejak 2016 itu. Rudy, ditemani Wakil Ketua DPRD Agus Salim, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Fikri Hudi Oktiarwan, Plt Sekretaris DPRD Sony Abdusyukur dan Kabag Perundang-Undangan dan Persidangan Yunita Mustika Putri.

“Kami berbagi dan berbuka puasa bersama di Ponpes Yatim dan Dhuafa Albarokah ini bersama adik-adik kita, mereka ini 20-30 tahun lagi akan jadi pemimpin-pemimpin kita, ada yang jadi Bupati, ada yang jadi anggota dewan, pengusaha besar, bahkan mereka bisa jadi presiden. Mereka punya masa depan yang baik, walaupun hari ini kondisi mereka dalam kondisi kekurangan, tapi kami yakin mereka punya masa depan yang jauh lebih baik,” ujar Rudy, mendoakan anak yatim dan dhuafa yang mondok di pesantren tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu merasa mendapat banyak pelajaran usai menemui 25 santri Ponpes Albarokah. Menurutnya, anak-anak di sana memiliki cerita yang mengharukan sebelum akhirnya ada di pondok tersebut. Mulai dari persoalan kehidupan orang tua, masalah ekonomi, dan persoalan sosial lainnya. Selain itu, anak-anak yang dibina di pondok tersebut sebagian ada yang memiliki masalah kesehatan.

“Banyak anak-anak santri yang juga yatim piatu menderita penyakit thalasemia. Kita pun akan berupaya ingin memfasilitasi mereka agar bisa cuci darah secara rutin, dengan biaya yang tidak terlalu mahal, dan juga kita mendorong pemerintah untuk membantu dari program hibah dan program lainnya. Bukan hanya di ponpes Albarokah ini tapi juga tenpat-tempat lain yang ada di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim juga mengaku sangat terharu melihat kondisi santri di Ponpes Albarokah. Menurutnya, berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, adalah cara untuk merefleksikan diri bagi orang-orang yang hidup serba berkecukupan.

“Satu pengalaman ruhani yang luar biasa di bulan suci ini melihat semangat anak-anak dengan kondisi luar biasa yang butuh uluran tangan kita,” kata Agus Salim.

Politisi PKS tersebut, berharap dengan segala keterbatasan, guru yang ada tetap berjuang membimbing santri dengan ilmu agama. “Para ustad-ustadKetua ini semoga terus berjuang dan mendapat ridho Allah SWT,” katanya.

Sementara Penanggungjawab Ponpes Albarokan, Hanif Abdulrohman mengaku sangat terharu dikunjungi Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor. Menurut dia, sejak pesantren tersebut berdiri, kunjungan DPRD merupakan rombongan pejabat pertama yang datang ke ponpes tersebut.

“Terharu sekali. Nggak pernah mimpi sama sekali. Karena selama ini nggak pernah dikunjungi pejabat, meski pejabat desa sekalipun. Kami hanya bisa mendoakan mereka selalu sehat, dimudahkan rezekinya. Karena kami tidak bisa membalas dengan materi. Hanya memohon doa kepada Allah untuk mereka,” kata Hanif. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *