by

DPS Minta Dinsos Aktif Sosialisasikan Solid

BOGORONLINE.com, Bogor Barat – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, kemarin. Sidak tersebut terkait aplikasi bantuan sosial terpadu (Solid) yang diluncurkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu dipimpin Ketua Komisi IV Sahid Muhammad Mohan beserta anggota Devie Prihatini Sultani (DPS) dan Achmad Rifky Alaydrus. DPS mengatakan, sidak Komisi IV ke kelurahan Menteng terkait aplikasi Solid yang diluncurkan Dinsos dengan harapan akan lebih mempermudah data base yang terintegarasi dengan dinas-dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Disdukcapil dan BPJS.

Namun, lanjut politisi NasDem itu, sepertinya hal ini belum tersosialisasikan kepada pihak kelurahan yang mempunyai tugas untuk menginput data permintaan-permintaan bantuan masyarakat. Untuk itu, ia meminta Dinsos terus mensosialisasikan aplikasi Solid ke masyarakat.

“Saya meminta kepada pihak Dinsos untuk aktif bergerak mensosialisasikan aplikasi ini. Agar aplikasi ini bisa bermanfaat lebih baik lagi jangan malah menjadi memberatkan masyarakat,” ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Bahkan, menurut DPS, sebaiknya sebelum launching aplikasi yang akan dibuat tersebut sudah harus disosialisasikan dengan baik, sehingga manakala aplikasi ini sudah launching maka semua pihak sumber daya manusia-nya pun siap melaksanakan dan melayani untuk masyarakat.

“Agar supaya pembuatan aplikasi ini bukan hanya sekedar program buang-buang uang negara,” tegas DPS. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *