by

Ngeri, Tikam Guru dengan Sajam, Perampok Bersenjta Api Gasak Laptop dan Uang Sekolah di Rumpin

 

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Aksi perampok bersenjata api dan senjata tajam di Rumpin benar-benar nekat. Sambil menodongkan pistol dan melukai guru dengan senjata tajam, Dua orang perampok dengan leluasa menggasak laptop dan uang tunai SMK Islam Asy-Syuhada, di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin.

Aksi perampokan tersebut terjadi di siang hari, Jum’at (28/5). Saat itu, sekolah dalam keadaan sepi karena sebagian besar guru dan siswa sedang ibadah sholat Jum’at.

Fatmawati, Guru dan juga Staf Tata Usaha SMK tersebut menceritakan, pelaku berjumlah dua orang datang ke kantor sekolah dengan berpura-pura menawarkan baju batik. Namun, dengan sangat sadis, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan menikam dirinya. Para pelaku kemudian masuk ke kantor sekolah, menggasak 3 unit laptop, 1 handpone dan uang sebesar Rp50 juta.

“Pelaku dua orang, menggunakan masker, kacamata hitam, dan batik krem. Mereka (pelaku), langsung membawa tiga laptop dan uang tunai sebesar 50 juta rupiah, “terang Fatmawati.

Sementara itu salah satu warga Andi Wijaya (36), warga yang rumahnya berdekatan dengan sekolah, sempat memergoki pelaku. Namun, Andi tidak bisa berbuat apa-apa karena pelaku menodongkan pistol ke arah dirinya

“Saya mendengar teriakan anak-anak, saya langsung kesana, namun pelaku menodongkan pistol ke arah saya kemudian pelaku masuk ke dalam dan kemudian dua orang pelaku pergi menggunakan sepeda motor, “tuturnya.

Terkait hal itu Kapolsek Rumpin Kompol Dali mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi. “Dari keterangan saksi, pelaku berjumlah dua orang. Pelaku masuk ke sekolah itu leluasa karena gerbang sekolah terbuka, dan berhasil membawa kabur tiga buah laptop, satu handphone dan uang tunai sebesar 50 juta rupiah. Seorang guru penjaga TU terluka goresan di leher, ” terangnya (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *