by

Polres Bogor dan GP Ansor Bedah Rumah di Bulan Ramadhan

 

Bogoronline.com- Dalam rangka mengagungkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Polres Bogor bersama PC GP Ansor Kabupaten Bogor menggelar bakti sosial sekaligus silaturahmi dengan memberikan bantuan bedah rumah untuk warga tidak mampu.

Program tersebut diberikan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Tarmunah warga Kampung Cibening RT 02/07 Desa Cibening, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor yang merupakan seorang janda yang membiayai 3 anaknya dengan penghasilan dari pekerjaannya sebagai tukang cuci baju dan pemulung barang bekas.

“Program bedah rumah RTLH menjadi rumah layak huni merupakan program Polres Bogor dan PC GP Ansor Kabupaten Bogor, bertema “Bhakti Untuk Negeri”, sebagi bentuk kepedulian bagi masyarakat tidak mampu, ” kata Kapolres Cibungbulang, Agus Permana, Jumat (30/4).

Sementara itu, pihak Polres Bogor yang diwakili Kabag Sumda, Noor Jamil menyampaikan, program Bedah Rumah ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bogor kepada masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan bhakti sosial ini, merupakan wujud kami ingin selalu dekat dengan masyarakat, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada ibu Tarmunah yang rumahnya akan diperbaiki,” kata dia.

Di tempat yang sama, ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menyampaikan, dirinya, berharap adanya program tersebut bisa membangun sinergitas yang tinggi antara GP Ansor dengan Polres Bogor untuk peduli terhadap masyarakat sekitar.

“Semoga keberadaan GP Ansor di Kabupaten Bogor dan Polres Bogor bisa selalu memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Pamijahan, Ahmad Roeyani menyampaikan, terselenggaranya acara bedah rumah ini merupakan bentuk hadirnya negara di hadapan masyarakat.

“Juga sebagai upaya membumikan peran GP Ansor dan aparat kepolisian di Kabupaten Bogor, khusunya di wilayah Pamijahan,” tutup Roey, sapaan akrabnya. (Egi)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *