by

SMA Negeri 1 Cibungbulang di Satroni Perampok

BOGORONLINE.com, CIBUNGBULANG – Viral di media sosial aksi perampokan di Sekolah SMAN 1 Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Dalam Rekaman CCTV pada kejadian itu, terlihat pelaku sedang membawa sebilah besi dan melihat situasi kondisi lingkungan sekolah.

Alhasil, pihak sekolah tersebut kehilangan barang elektronik dan kerugian ditaksir mencapai RP. 56 juta rupiah, kejadian itu terjadi pada jum’aat pukul 03:00 dini hari (4/6/2021).

Menurut Humas SMAN 1 Cibungbulang, Bambang Sugianto menuturkan, pihaknya membenarkan kejadian perampokan di SMAN 1 Cibungbulang

“Diduga pelaku pencurian meloncat pagar belakang sekolah, yang terekam cctv berjumlah satu orang,” ujarnya saat melalui sambungan telepon kepada wartawan Ahad (6/6/2021).

Dari kejadian ini, sejumlah barang milik sekolah seperti elektronik harus hilang, tiga drone, dua camer, satu mic, dan satu tv led, berhasil digondol dengan kerugian yang di alami pihak sekolah mencapai Rp 56.650.000 Juta.

Atas peristiwa itu, pihak sekolah telah melaporkan hal tersebut kepolisian dan melayangkan surat broadcasting kapada seluruh siswa.

“Saya saat melaporkan ke Kepala Sekolah ternyata beliau sudah mengetahui, kita pun sudah membuat laporan ke pihak kepolisian,” singkat dia.

Tepisah, Kapolsek Cibungbulang AKP Agus Permana, mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah mencurigai salah seorang terhadap tersangka, namun dirinya sedang mendalami.

“Ya sejauh ini kita sudah ada yang kita curigai, namun kita sedang mendalami hal itu,” ujar kapolsek.

Dari 2 rekaman cctv sedang dalam perbaikan, namun kita hanya memiliki bukti satu cctv, pasalnya tersangka mencongkel jendel dengan alat bantu.

“Mencongkel jendela karna tersangka sudah membaca situasi sekolah, dan kita sedang mendalami hal ini,” tambahnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *