by

Cerita Ketua Kadin Kota Bogor saat Terpapar Covid-19 dan Jalani Isoman

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kabar mengejutkan datang dari Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi. Almer menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan terpapar virus corona.

Almer mengaku kaget dan sempat panik saat mengetahui jika terpapar Covid-19, pada Jumat (23/7) sore. Bahkan, sempat berpikir jika dirinya terpapar dari mana.

“Di hari pertama melakukan isoman di rumah, saya mulai tidak tenang. Kondisi badan sangat lemas, persendian terasa linu, kadang meriang, nafas sedikit terganggu bahkan dibantu dengan oksigen, dan susah tidur. Saya juga sempat menghubungi Kapolresta Bogor Kota Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro untuk bertukar pikiran terkait kondisinya saat ini,” terang Almer, dalam video yang dibagikannya dan tersebar di sejumlah grup whatsapp, Senin (26/7/2021).

Masih kata Almer, pada hari kedua isoman pun masih terasa kondisinya seperti di hari pertama. Kemudian, ia berinisiatif berkomunikasi dengan rekan-rekannya yang pernah terpapar Covid-19 untuk meminta petunjuk dan masukan, meski pada awalnya malu untuk memberi kabar kepada orang-orang jika dirinya terpapar virus ini.

“Terus ada pesan whatsapp masuk di hari kedua dari bapak Kapolresta Bogor (Susatyo, red) yang kembali menanyakan kondisi terakhir saya. Dalam pesan tersebut, ada yang saya rasa sangat penting yakni kita harus tetap berdoa, tenang, semangat, olahraga dan tetap bahagia. Dan rekan-rekan lain juga banyak yang memberi semangat serta motivasi untuk saya. Dan Alhamdulillah, malam itu saya bisa tidur pulas sampai pagi hari,” ungkap dia.

Almer menambahkan, di hari ketiga menjalani isoman, maka kondisinya sudah terasa bugar karena tak lagi menggunakan oksigen untuk pernafasannya. Kegiatan rutin lain yang dilakukan selama isoman, adalah berjemur dan olahraga ringan di area rumah.

“Dan di hari keempat isoman (Senin 26 Juli). Saya merasa lebih baik lagi dan optimis bisa segera sembuh kemudian beraktifitas seperti sedia kala. Intinya, bagi semua yang tengah menjalani isoman, jangan lupa untuk tetap tenang, banyak berdoa, bersyukur, bahagia dan anggap proses istirahat di rumah ini sebagai ‘liburan’ kita yang menyenangkan,” kata Almer.

Bagi yang masih menganggap Covid-19 ini hoaks, jelas Almer, maka boleh datang ke rumah dan diajak mengobrol empat mata, tanpa menggunakan masker.

“Bagi yang percaya, tetap jaga prokes saat beraktifitas. Pokoknya, kita harus yakin jika pandemi ini akan selesai”.

Ia juga mengajak semua pihak untuk sama-sama berupaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

“Dan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah yang terus berupaya menekan kasus Covid-19 agar terus turun. Salam hormat dari saya juga, bagi tenaga kesehatan (nakes) di semua rumah sakit yang sampai sekarang terus berjuang menyelematkan nyawa manusia. Tak lupa untuk jajaran Polri serta TNI yang sudah menjadi garda terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” tutup Almer. (*/Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *