by

Disdik Kota Bogor Jamin Pendidikan Zulfan dan Zahira

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor siap mengawal pendidikan Zulfan dan Zahira, warga Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, yang beberapa waktu lalu dikunjungi Wali Kota Bogor Bima Arya.

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan, wali kota mengarahkan Disdik agar menjamin sekolah dari Zulfan dan Zahira. Saat ini, Zulfan naik kelas IX, sedangkan adiknya baru masuk SMP Negeri 2 Kota Bogor.

“Saat ini Zulfan kelas 9D di SMP Negeri 2 Kota Bogor, pemerintah menanggung semua urusan sekolahnya. Seragam, buku atau kemungkinan pulsa yang akan ditanggung oleh Disdik Kota Bogor. Kalau waktunya jam makan, makannya di sekolah ditanggung juga,” ungkap Hanafi kepada wartawan pada Senin (26/7/2021).

Hanafi menambahkan, untuk anak pertama almarhumah Ahdiyati sudah nikah. Adik-adiknya semua di SMP Negeri 2 Kota Bogor ditanggung oleh Pemkot Bogor. Sehingga jangan sampai sekolah terganggu dengan ketiadaan biaya, baik pulsa atau kuota, seragam maupun buku.

“Saya yakin sekolah juga ada dana infak, teman-teman di sekolah menginfakkan dikumpulkan, ada juga donatur orang tua. Ini untuk membantu murid yang kurang mampu. Untuk masuk SMA nanti dikawal, entah melalui jalur afirmasi ataupun zonasi, tergantung nanti,” tuturnya.

Pihaknya juga akan mengkoordinasikan dengan Kantor Cabang Dinas (KCD) Provinsi Jawa Barat, yang mengelola jenjang pendidikan SMA. Yang utama, sambung Hanafi, mereka tetap sekolah. Tapi ini tidak bisa hanya oleh sekolah dan pemerintah, kepedulian masyarakat.

“Sekitar Abesin mudah-mudahan bisa banyak membantu mereka. Diharapkan mereka berprestasi dan mendapatkan beasiswa di tingkat yang lebih tinggi,” kata Hanafi.

Hanafi juga mengungkapkan, sebelum adanya kunjungan wali kota, sekolah sudah memantau dari jauh-jauh hari. Bahkan sekolah mencari tahu orang tua laki-lakinya.

“Paling tidak mengetahui kondisi anaknya yang ditinggalkan. Semua kebutuhan sekolah ditanggung Disdik Kota Bogor,” kata Hanafi.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya berkesempatan mendatangi Zulfa, Zulfan dan Zahira, warga Kelurahan Cibogor atau tepatnya di Jalan Abesin. Ketiganya telah kehilangan ibunda tercinta almarhumah Ahdiyati setelah terpapar Covid-19. Sedangkan ayahnya sudah tujuh tahun berpisah dengan ibunya.

Bima Arya pun langsung menelpon Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi, meminta untuk memerhatikan pendidikan Zulfan dan Zahira yang masih duduk di bangku sekolah.

“Saya meminta kepada Disdik Kota Bogor untuk pastikan agar Zulfan dan Zahira dapat bantuan fasilitas pendidikan yang dibutuhkan sampai lulus SMP hingga jenjang SMA nanti,” kata Bima Arya, pada Sabtu (24/7/2021).

Dikesempatan itu, Bima Arya yang disampaikan Sekcam Bogor Tengah Dicky Iman Nugraha juga mendatangi beberapa warga untuk memberikan bantuan sembako dan vitamin. (Hrs)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *