by

Satgas Kecamatan Gelar Operasi Yustisi Terkait PPKM Skala Mikro di Sukaharja

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disiase (Covid-19) Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor menggelar operasi yustisi. Operasi digelar di Desa Sukaharja dengan sasaran, memeriksa warga yang melintas tanpa menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Babinsa Sukaharja Sertu Suganda menyampaikan, telah menggelar operasi Yustisi di depan balai Desa Sukaharja. Dalam operasi yang dihadiri Kepala Desa (Kades) Sukaharja, Atikah S.Pd.I satgas desa bersama satgas kecamatan, melakukan tindakan secara persuasif, berupa himbauan dan edukasi kepada warga yang tidak menerapkan prokes.

“Hari ini, anggota babinsa sukaharja melaporkan, telah melksanakan operasi yustisi. Sasarannya, warga yang akan melintas di wilayah itu, dihimbau menerapkan prokes. Himbauan dimaksudkan untuk kenyamanan dan keselamatan bersama,” kata Peltu Yudi Juwantoro melalui sambungan telephon celluler dari Markas Koramil 0621/SKM, Kamis (29/7).

Dalam menerapkan prokes di masa PPKM skala mikro lanjut Yudi, pihaknya selalu aktif dalam menjalankan tugas sebagai tim satgas covid-19. Berbagai kegiatan seperti memberi himbauan kepada warga masyarakat agar memperhatikan prokes 3 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, pihaknya juga membagikan masker kepada warga.

“Ini dilakukan untuk keselamatan bersama, mengingat covid19 adalah pandemi. Kepeduluan terhadap sesama harus kedepankan. Makanya, kami tim satgas dari unsur TNI bersama rekan dari unsur lain, selalu melakukan kegiatan yang berguna untuk semua,” tandas Yudi yang juga Batuud Koramil 0621-09/SKM. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *